UniqMag
Perum Bojonegoro

Kecam Aksi Teror di Surabaya, Belasan Mahasiswa Pasuruan Gelar Aksi

berita terkini
Belasan Mahasiswa yang turun kejalan
inf

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pasuruan, turun kejalan untuk menolak terjadinya serangan Teror Bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, Rabu (16/05), sekitar pukul 11.00 wib.

Mereka melakukan aksi tepatnya di depan alun-alun Bangil Kabupaten Pasuruan untuk berorasi tentang terjadinya serangan Bom di Surabaya.

Tidak hanya orasi tentang adanya Bom bunuh diri, puluhan Mahasiswa juga mendesak agar DPR RI segera merampungkan refisi pembahasan RUU Nomor 15 Tahun 2003, tentang pemberantasan Terorisme, sebelum semakin banyak masyarakat menjadi korban keganasan teroris melalui serangan Bom.

Disela-sela orasinya, para Mahasiswa (GMNI) juga melakukan aksi teatrikal di jalanan yang panas tersebut dengan memerankan salah satu kejadian yang terekan CCTV ledakan di Surabaya.

Gerakan Mahasiswa Pasuruan juga mendukung Polri untuk memberantas gerakan Terorisme hingga ke akar-akarnya.

Sehingga Negara harus memperkuat personil Polri dan melibatkan anggota TNI untuk membantu dalam menanggulangi adanya Teror.

Ketua GMNI Pasuruan M. Rois, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dalam orasinya, untuk menggelorakan semangat persatuan dan kebhinekaan.

"Tujuan adanya aksi tersebut untuk melawan munculnya sikap intoleransi dan bibit gerakan radikalisme atau terorisme di lapisan masyarakat luas," tegas Rois kepada suarajatimpost.com.

 

Reporter : Sukron
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda