UniqMag
Perum Bojonegoro

Jelang Ramadhan, Forkopimka Palengaan Pamekasan Adakan Patroli Bersama

berita terkini
Forkopimka Palengaan Saat Melakukan Patroli Bersama
inf

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Untuk menjaga keamanan agar tetap aman kondusif serta memberikan sosialisasi menjelang bulan suci ramadhan Forkopimka Kecamatan Palengaan melaksanakan Patroli bersama hingga batas Kabupaten Sampang, Rabu (16/05).

Seperti yang disampaikan Camat Palengaan, H. Ach. Sukrisno menyampaikan bahwa, dengan adanya himbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pamekasan, diharapkan untuk mengkondusifkan selama bulan suci ramadhan.

"Untuk menghormati orang yang lagi puasa, kami Forpimka langsung menuju kewarung-warung terutama yang menjual makanan, menghimbau agar selama bulan suci romadhan agar tidak menjual di pagi dan siang hari, dan diperbolehkan membuka warungnya jam 15.00 WIB," ujarnya.

Sementara Kapolsek Palengaan Iptu Bambang Irawan mengatakan bahwa pihaknya berharap kepada semua Warga untuk tetap waspada dan tenang.

"Harapan kami di bulan suci ramadhan ini, masyarakat Palengaan tetap tenang, tidak mudah terprovokasi dan apalagi percaya terhadap informasi hoax, dan apabila ada yang mencurigakan silahkan lapor ke Polsek atau Koramil Palengaan," tuturnya.

Untuk menghormati ummat Islam yang lagi menjalankan puasa, ia berharap agar warung tidak menjual makanan diwaktu pagi, dan siang hari, dan untuk para pemuda sebaiknya diarahkan pada kegiatan yang positif yang bisa menambah pahala puasanya.

"Kami Polsek Palengaan menghimbau terutama kepada para pemuda disini untuk tidak melakukan Balapan Liar (Bali) dibulan suci ramadhan, dan kami sudah bersinergi dengan pihak kecamatan dan Koramil untuk menjaga dan melakukan pengamanan bagi para pemuda agar tidak melakukan Bali terutama menjelang buka puasa," tutur Bambang Irawan mantan KBO Sabhara Polres Pamekasan.

Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Belasan Muda-mudi Sumenep Terjaring Razia Satpol PP

Komentar Anda