UniqMag
Perum Bojonegoro

Antisipasi Teror Bom, Polres Malang Gelar Rapat Koordinasi 

berita terkini
Suasana rapat koordinasi Polres Malang dengan Pendeta, Pastur dan pengurus gereja
inf

MALANG, (suarajatimpost.com) - Mengantisipasi adanya teror bom, Polres Malang, melakukan rapat koordinasi bersama pengirus Gereja, Pastur dan Pendeta, Jumat (18/5).

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, bersama para masyarakat akan menyepakati bersama, tentang mengembalikan rasa aman terhadap Masyarakat Malang.

Menurut Kapolres, terkait tindakan teror tidak ada hubungan Agama apapun, karena tujuan teror adalah membuat takut dan meresahkan masyarakat secara luas. 

"Dengan kerja keras serta upaya pencegahan lebih penting dari pengungkapan dan penangkapan, karena sudah kejadian, maka ikut di sertakan Polri beserta Jajaran TNI, Banser, Pemuda Masjid dan stakeholder yang ada, segera mengamankan seluruh Gereja demi keamanan wilayah Kabupaten Malang," tetangnya.

Sesuai dengan program Kapolres Malang 77, unggul dibidang 1000 Eyes, yakni pemasangan CCTV di Gereja dan bisa di koneksikan dengan MALANG Integreted Command Center (MICC). Yang harapannya, agar kedepan khususnya Gereja di Seluruh wilayah Kota Malang akan lebih aman dari ancaman aksi terorisme yang meresahkan masyarakat.

"Kita berharap, kedepan akan berusaha untuk secara maksimal dengan menciptakan rasa aman, yang salah satunya adalah dengan program pemasangan CCTV, di Gereja-gereja dan terkoneksi dengan MICC Polres Malang. Para Pendeta, Pastur dan pengurus Gereja segera rapatkan barisan dan perketat kemanan, serta tidak boleh apriori kepada siapapun karena ini semua sekaligus bentuk harmoni beragama," pungkasnya.

Reporter : Eko Sabdianto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda