UniqMag
PASANG IKLAN

Kades Lebakrejo Purwodadi Digelandang Saber Pungli Polres Pasuruan

berita terkini
Kades Lebakrejo Purwodadi saat diperiksa petugas
KPU B

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Gonggo Bitono, Kepala Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, ditangkap oleh jajaran Saber Pungli Polres Pasuruan, Senin (21/05).

Pasalnya, Gonggo Bitono digelandang oleh petugas karena diduga kuat telah melakukan pungli kepada seorang warganya dalam kepengurusan Akte Jual Beli (AJB).

Penangkapan dilakukan di depan mini market Jalam Raya Surabaya - Malang, yang termasuk wilayah Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, sekitar jam 14.00 wib.

Penangkapan yang dilakukan oleh petugas, saat Kades Lebakrejo menghitung uang yang diduga hasil punglinya sebesar Rp.25.000.000.

Kanit III Tipikor Polres Pasuruan Iptu Kusmani membenarkan bahwa pihaknya telah mendapati operasi tangkap tangan teraebut.

Pelaku yang tertangkap oleh petugas mengaku bahwa dirinya memang sengaja meminta uang kepada warga yang mengurus, dan tidak mau tanda tangan jika tidak diberi upah atau komisi.

"Pelaku di jerat dengan Pasal 12 huruf E, Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara," terang AKP Budi Santoso selaku Kasatreskrim Polres Pasuruan.

Reporter : Sukron
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Jejalkan Semangat Usaha Lewat Jajanan Khas Jarak Dolly Surabaya

Komentar Anda