UniqMag
Perum Bojonegoro

Belasan Pemuda Probolinggo Mabuk di Malam Ramadhan

berita terkini
Belasan pemuda asal Probolinggo saat diamankan petugas
inf

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo dan Tim Gabungan mengamankan 14 remaja yang sedang asyik pesta miras berjenis arak oplosan di malam Ramadhan.

Mereka diamankan setelah diketahui mabuk, di depan Taman Makam Pahlawan (TMP Kraksaan probolinggo, Sabtu malam pukul 23:00 WIB (26/05/18) tadi malam. 

Selain pesta miras, para remaja ini juga terbukti membawa senjata tajam (clurit) dan obeng karat yang dibawa oleh salah seorang kawanan pemuda tersebut.

Petugas gabungan dengan sigap, langsung mengamankan barang membahayakan tersebut. 

Budi Utomo, korlap TRC Satpol PP kepada suara jatimpost.com mengatakan, bahwa dirinya mendapati sekumpukan remaja tersebut saat melintas di jalan tersebut.

"Ketika kami melewati jalan dekat TMP, pas di baratnya TMP selatan jalan, petugas melihat segerombolan pemuda sekaligus sepeda motor, petugas langsung berhenti di dekat gerombolan pemuda tersebut," terang Budi menjelaskan.

"Mereka melarikan diri tapi petugas tetap mengejar dan memerintahkan untuk tidak lari," imbuhnya.

Alhasil, 14 pemuda tersebut langsung mengintrogasi sekaligus memeriksa pemuda tersebut di TKP.

"Mereka mabuk berat, bahkan salah satu berani melawan petugas," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas tim gabungan, di temukan barang bukti beberapa botol sisa miras, celurit,obeng ukuran sedang.

Belasan pemuda asal Probolinggo tersebut, langsung diserahkan ke Mapolres probolinggo sesuai perintah dan instruksi Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo untuk diproses lebih lanjut.

"Harapan kami dengan giat seperti ini bisa mengurangi tindak kejahatan di Kabupaten Probolinggo, sehingga tercipta suasana aman, damai dan kondusif," pugkas Budi (ubet)

Reporter : Redaksi
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Penggandaan Uang dengan Empat Korban

Komentar Anda