UniqMag
Perum Bojonegoro

Angkut Kayu dari Lahan Perhutani, Warga Lumajang Ditangkap Polisi

berita terkini
Pelaku saat diamankan polisi
inf

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Petugas gabungan, Polsek Pasirian dengan Perhutani dan Koramil setempat amankan pelaku yang mengangkut kayu jati dari kawasan hutan milik perhutani tanpa dilengkapi surat izin yang sah, Minggu malam (27/5).

Palaku diamankan bernama Doni P (29), warga Dusun Dampar Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Saat itu ia sebagai sopir angkutan. 

Kapolres Lumajang AKBP Rahmad Iswan Nusi, melalui Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Bhaskoro menjelaskan, penangkapan itu bermula saat petugas melaksanakan operasi gabungan bersama perhutani dan koramil sedang berada di andil sungai terlihat truk dari arah barat Kajaran. 

Selanjutnya dihentikan dan lakukan pemeriksaan dan ditemukan kayu jati olahan tanpa dilengkapi surat izin yang sah. Dari sana sang pengemudi dan barang bukti truk beserta muatannya diamankan ke Mako Polsek Pasirian.

"Satu truk N - 8988 - UY yang berisi kayu jati olahan dari kawasan hutan perhutani sebanyak kurang lebih 3 M3 dalam bentuk balok (balak) dan sirap, kita sita sebagai barang bukti," terangnya. 

Menurutnya, pelaku akan dijerat dengan 12 d Jo 83 ayat (1) a UURI no 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberatasan perusakan hutan. 

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Penggandaan Uang dengan Empat Korban

Komentar Anda