UniqMag
Perum Bojonegoro

Jamin Keamanan dan Stabilitas Jelang Pilkada, Pemkab Lumajang Gelar Rakor  

berita terkini
Suasana saat rapat koordinasi berlangsung
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Pemerintah Kabupaten Lumajang, melibatkan unsur TNI, POLRI menggelar rapat koordinasi jelang penyelenggaraan pilkada di panti PKK, Rabu (30/5).

Rapat koordinasi itu dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kian memanasnya suhu politik saat ini, guna menciptakan keamanan dan stabilitas kamtibmas hingga pesta demokrasi itu usai. 

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang, Susiyanto, SH memberikan arahan terkait upaya-upaya dalam mewujudkan kemanan dalam penyelenggaraan 2018 sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, yang berfungsi membantu dan memfasilitasi KPU dalam penyelnggaraan Pilkada.

"Pemkab Lumajang juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendukung suksesnya PILKADA 2018, diantaranya Sosialisasi bagi ASN dan Perangkat Desa, patroli mandiri, patroli 3 pilar, apel siaga kelinmasan. Di samping itu, Sosialisasi pengamanan serentak bagi satlinmas, workshop penguatan kelembagaan satlinmas, kerjasama dengan KPUD dan Panwaslu, serta menghimbau kembali siskamling dan tamu wajib lapor," kata dia.

Masih seputar Pilkada, pemerintah menyiagakan pasukan pengamanan Satpol PP sejumlah 79 personil untuk berpatroli dan Linmas kurang lebih 5.858 personil yang akan ditempatkan 2 personil di masing-masing TPS.

"Pilkada ini tidak hanya suksesi pergatian kepemimpinan, tapi yang paling penting adalah pelaksanaan kepemimpinan,"  ungkapnya.

Asisten berharap, semua pihak saling bekerjasama dan memberikan informasi serta menjaga komunikasi antar petugas.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang, Drs. Basuni melaporkan, kegiatan tersebut bagian upaya sistematis Pemkab. Lumajang guna meningkatakan kerjasama dan sinergitas dengan TNI -POLRI guna pelaksanaan tugas keamanan penyelenggaraan Pilkada 2018. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Danramil dan  Kapolsek se Kab. Lumajang serta Jajaran Perwira Kodim 0821, Polres Lumajang dan Bataliyon 527.

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda