UniqMag
Perum Bojonegoro

YBM PLN Area Pamekasan Bantu Rumah Janda Sebatangkara yang Ambruk

berita terkini
Penyerahan Bansos dari YBM PLN Area Pamekasan Kepada Sahriyah
inf

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa rumah milik janda sebatangkara bernama Sahriyah (68) salah satu Warga Dusun Tengah Desa Nyalabuh Daya Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, ambruk karena kondisi rumah sudah banyak yang rapuh.

Saat ini, rumah milik Sahriyah tersebut akhirnya mendapat perhatian Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Area Pamekasan, Senin (11/06).

Setelah mendapat kabar peristiwa ambruknya rumah tersebut, maka tim YBM PLN Area Pamekasan melaksanakan kroscek ke lokasi secara langsung.

Ketua YBM PLN Area Pamekasan H. Misnali mengatakan bahwa dirinya merupakan perwakilan langsung dari Yayasan Baitul Mal untuk menyampaikan bantuan sosial kepada Sahriyah.

"Dibulan suci ramadhan ini, kami masih tetap exis dalam memberikan bantuan sosial kepada kaum duafa, fakir miskin, anak yatim dan guru ngaji," terangnya.

Menurutnya, bantuan sosial ini berasal dari Yayasan Baitul Mal PLN Area Pamekasan yang tetap memberikan bantuan kepada yang membutuhkan walaupun dibulan puasa.

"Bantuan ke ibuk Sahriyah yang rumahnya ambruk ini, YBM PLN Area Pamekasan memberikan bansos berupa sembako dan sejumlah nominal uang yang insyaallah bisa meringankan beban biaya untuk memperbaiki rumahnya yang sudah ambruk," tuturnya.

Sementara itu Misnali menyampaikan bahwa alokasi anggaran bansos ini didapat dari semua gaji pegawai dan karyawan PLN yang dipotong 2,5% setiap bulan, dan dikumpulkan jadi satu hingga menjadi beberapa aitem atau beberapa program kegiatan sosial.

Sementara Sahriyah melalui tokoh pemuda bernama Hodli yang pertama kali melaporkan kejadian ambruknya rumah Sahriyah menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN Area Pamekasan atas pedulinya.

"Rasa peduli YBM PLN Area Pamekasan terhadap ibuk Sahriyah memang luar biasa dan ini yang pertama kali mendapat bantuan, prosesnya cepat, datang survei lansung kelokasi, selang beberapa hari sudah ngasih bantuan langsung, nyata dan cukup banyak bagi ukuran ibu Sahriyah, sekali lagi kami atas nama keluarga ibu Sahriyah mengucapkan terima kasih banyak kepada YBM PLN Area Pamekasan atas kepeduliannya terhadap kami," tutur Hodri.

 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda