UniqMag
Perum Bojonegoro

Menjelang Lebaran, Pedagang Pinggiran  Sentra Ikan Bulak Banjir Laba

berita terkini
Jajanan di Sentra Ikan Bulek (SIB)
inf

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Momen Ramadhan dan Lebaran yang tinggal beberapa hari mendatangkan laba yang tidak sedikit untuk pedagang di Sentra Ikan Bulak (SIB) Surabaya.  

Jika pada hari biasa mereka membawa pulang Rp 5.000.000,- hingga Rp. 8.000.000 sebulan, kini mereka memperoleh keuntungan diatas Rp.10.000.000 pada Juni ini. 

“Untuk lebaran, kita naikkan harga sedikit. Untuk jajajan kerupuk dan ikan, harga biasa yakni Rp.20.000,- perkilo, khusus lebaran kita pasang Rp.25.000,-,” ungkap Rusmia, salah satu pedagang di SIB.

Keuntungan secara signifikan naik seminggu sebelum lebaran. Ramainya pasar pada waktu malam dan pagi, merupakan kesempatan yang digunakan pedagang untuk memasarkan berbagai jenis ikan. Sepuluh dari lima belas kios yang buka penuh dengan pembeli, yang kebanyakan tinggal di daerah pantai Kenjeran. 

“Saya beli ikan tadi tiga kilo, buat dibawa pulang ke Sampang besok. Harganya naik sedikit sih, jadi daripada beli ikan saja, saya juga belanja kerupuk sekalian,” ucap Rina Hartanti, pembeli asal Madura.

Sentra Ikan Bulak ini sendiri merupakan fasilitas pemerintah kota Surabaya, guna mengurangi kepadatan di sekitar jalan Kenjeran dan mendukung perekonomian nelayan dan pedagang ikan. 

Selain menjadi tempat berdagang, banyak juga orang yang datang untuk makan atau sekedar nongkrong di lantai dua. (N/F: Dewid)

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda