UniqMag
Perum Bojonegoro

Tak Semua Perlintasan Kereta Api Daop 7 Madiun Dijaga, Pengendara Diminta Berhati-hati

berita terkini
Perlintasan kereta api tanpa palang pintu Badas Sumobito ketika  dijaga relawan
inf

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Jalan penghubung yang melintasi jalur rel kereta api, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun, ada 310 lebih perlintasan.

Dari jumlah perlintasan KAI tersebut yang dijaga resmi atau berlapang pintu ada 75, dan yang sudah ditutup PT KAI ada 67 karena atas permintaan dirjen perkeretaapian, sisanya masih berfungsi, namun tidak ada yang jaga.

"Jumlah perlintasan PT KAI Daop 7 Madiun, ada sekitar 310 lebih, 67 sudah ditutup atas permintaan Dirjen Perkeretaapian, dan sisanya masih ada berfungsi," jelas, Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto via selular, Selasa (12/6).

Menjelang lebaran ini, PT KAI Daop 7 Madiun menghimbau bagi pengendara agar hati hati, bila melewati perlintasan yang tanpa palang pintu agar berhenti dulu, untuk melihat kanan kiri apa ada kereta apa tidak.

"Pengendara punya kewajiban berhenti sebelum melintasi Rel Ke rata Api, ada di UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ Pasal 114 dan 116," Kata Supriyanto.

Lanjut, Supriyanto perlintasan tanpa palang pintu tidak disediakan penjaga hari hari biasa maupun saat lebaran.

"Tidak ada yang jaga, tapi mungkin ada warga sekitar perlintasan yang menjadi relawan untuk berjaga di perlintasan, ya pada Intinya pengendara yang melintas tetap waspada tengak tengok kanan kiri, bila melihat ada kereta agar berhenti dulu," ungkapnya.

 

Reporter : Hariyanto
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda