UniqMag
PASANG IKLAN

Wow! Ternyata Kekayaan Wali Kota Blitar Segini

berita terkini
Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar yang terkena OTT oleh Satgas KPK.
KPU B

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wali Kota Blitar ternyata memiliki harta segudang.

Dari hasil penelusuran suarajatimpost.com dari laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, Samanhudi Anwar terakhir melaporkan kekayaannya pada 30 Juli 2015.

Kekayaan orang nomor satu di Kota Blitar berdasarkan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) memiliki harta sebanyak 8,6 miliar lebih.

Hartanya diketahui meningkat lima kali melipat sekitar Rp 5,55 miliar. Dari harta yang sempat dilaporkannya lima tahun lalu, pada 31 Maret 2010 sebesar Rp 3,05 miliar lebih.

Samanhudi Anwar yang menjabat menjadi Wali Kota Blitar selama dua periode melalui fraksi PDIP ini diketahui juga memiliki harta bergerak dalam bentuk tanah dan bangunan sejumlah 14 buah bidang tanah yang berlokasi di Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung dengan nilai Rp 4,5 miliar lebih.

Selain itu, ia juga memiliki harta bergerak lainnya seperti alat transportasi, yakni satu buah mobil berwarna merah bermerek Toyota senilai Rp 150 juta.

Terungkap pula dalam data tersebut, ia juga memiliki persewaan lapangan futsal senilai Rp 6,5 miliar. Dalam bentuk giro dan setara uang kas total Rp 244 juta.

Namun, Samanhudi Anwar juga memiliki utang dalam bentuk pinjaman uang dan barang sebesar Rp 2,7 miliar.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Jejalkan Semangat Usaha Lewat Jajanan Khas Jarak Dolly Surabaya

Komentar Anda