UniqMag
PASANG IKLAN

Gerebek Pelaku Pencurian, Satreskrim Polres Pasuruan Amankan Pelaku Lain

berita terkini
Pelaku atas nama yakub beserta barang bukti yang di amankan petugas
KPU B

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Team Resmob Satreskrim Polres Pasuruan, berhasil menangkap salah seorang pelaku pencurian sepedah motor dengan cara membobol rumah korbannya, Senin (11/06), sekitar pukul 13.00 wib.

Petugas yang melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus pencurian dengan cara membobol rumah korbannya. Petugas langsung menggerebek salah satu rumah milik Ismail, warga Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, yang hingga saat ini masih dalam pencarian (DPO).

Saat melakukan penggerebekan dan penggeledahan dirumah pelaku, petugas berhasil mengamankan pelaku lain, yakni Yakub (31), warga Dusun Pagerwojo, Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku Yakub, diringkus petugas lantaran setelah digeledah telah kedapatan membawa senjata tajam berjenis pedang dan dua buah bondet yang siap digunakan untuk beraksi.

Petugas yang melakukan penggeledahan dirumah tersangka juga berhasil mengamankan dua buah sepedah motor dengan nomor palsu dan sebuah dompet yang berisikan surat-surat milik korbannya.

Ironisnya, kedua kendaraan yang ditemukan petugas telah disimpan dan dititipkan disekitar rumah warga yang lokasinya jauh dari rumah pelaku Ismail (DPO).

Setelah pelaku tertangkap, petugas juga mengembangkan kasus tersebut dengan mengecek dompet korbannya, alhasil pemilik dompet (korban) mengakui bahwa rumahnya pernah dibobol dan kehilangan sepedah motor berjenis Honda Beat warna hitam dan dompet.

Petugas juga masih melakukan penyelidikan terhadap motor yang digunakan oleh pelaku yang ternyata milik warga Malang, dan petugas masih menunggu adanya laporan pencurian terhadap motor tersebut.

"Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu, satu buah pedang, dua buah bondet dan dua unit sepedah motor, yang selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan oleh petugas untuk penyelidikan dan proses lebih lanjut," terang AKP Budi Santoso, Kasatreskrim Polres Pasuruan.

 

Reporter : Sukron
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Jejalkan Semangat Usaha Lewat Jajanan Khas Jarak Dolly Surabaya

Komentar Anda