UniqMag
PASANG IKLAN

Miris, H-5 Pilkada Bondowoso, Masyarakat Mengaku Tidak Tahu Kapan Pencoblosan

berita terkini
Hasil surve Lingkaran Survei Indonesia (LSI) di Kabupaten Bondowoso, tentang rendahnya pengetahuan masyarakat waktu pencoblosan
inf

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Masyarakat Kabupaten Bondowoso sebanyak 54,31 persen mengaku tidak tahu kapan tanggal pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018-2023.

Pernyataan itu disampaikan oleh Koordinator Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Imam Fauzi S, saat melakukan press rilis di Hotel Ijen View Bondowoso, Jumat (22/06/2018) siang. 

"Kami sudah melakukan survei sampling di lapangan dengan beberapa pendekatan dengan human error 4,8 persen," terangnya.

Kata Imam, pihaknya mengaku tidak mempunyai kewenangan menjawab, faktor apa penyebab tingkat ketidak tahuan masyarakat Bondowoso terkait jadwal pencoblosan.

"Kami adalah lembaga survei yang menyajikan data faktual di lapangan. Bukan dasar pesanan," tegas Imam.

Imam mengatakan, penelitian yang dilakukan oleh lembaga yang dia pimpin sudah melakukan metode pendekatan tatap muka langsung di lapangan.

"Jadi kami tidak bisa menyalahkan siapapun dalam hal ini, kami hanya menemukan data dan faktanya seperti itu," lugasnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam menjelaskan, bahwa pihaknya mengaku sudah optimal melakukan sosialiasi ke masyarakat.

"Saya pikir kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU sudah optomal, ke depan hasil temuan ini akan menjadi bahan koreksi bersama untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Hairul berkomitmen, sisa waktu yang tinggal 5 hari tersebut, akan digunakan seoptimal mungkin untuk melakukan sosialisasi.

"Kita manfaatkan sisa waktu ini, dengan siaran keliling ke pelosok desa. Ditambah video streaming serta melalui pemberitahuan surat langsung melalui PPS terkait jadwal pelaksanaan," paparnya.

Diakhir komentarnya, pihaknya masih mengaku optimis masyarakat Bondowoso akan mengetahui informasi kapan pelaksanaan pilkada.(Ded)

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ananda Putri
inf
Berita Sebelumnya Kejari Bojonegoro Akan Tetapkan Tersangka Kasus Perjalanan Dinas Inspektorat
Berita Selanjutnya Pamit Keluar Rumah, Warga Jember Ditemukan Tewas di Sungai

Komentar Anda