UniqMag
PASANG IKLAN

Sosialisasi dan Publikasi KPU Bondowoso, Dinilai Kurang Merata

berita terkini
Hasil survei Lingkarang Survei Indonesia (LSI) terkait ketidak tahuan masyarakat pelaksanaan pilkada Bondowoso
inf

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Terkait munculnya survei dari Lingkarang Survei Indonesia (LSI) yang menyajikan data, bahwa 53,4 persen masyarakat Bondowoso tidak tau kapan pelaksanaan pilkada.

Masyarakat menilai, KPU Bondowoso untuk sosialisasi dan publikasi masih kurang merata.

Seperti yang disampaikan oleh Fajri, warga Kelurahan Blidungan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso. Dirinya mengaku, sampai saat ini tidak tau kapan akan menggunakan hak suaranya.

Bahkan, saat ditanya surat undangan pencoblosan, sampai hari ini (H-5) pelaksanaan dirinya mengaku belum menerima.

"Sekarang sudah canggih jaman teknologi, aneh menurut saya kami sekeluarga saya sendiri tidak tau kapan. Undangan juga belum terima," terang Fajri menjelaskan, Jumat (22/06/2018) malam.

Kata Fajri, saat ini masyarakat sudah familar dengan dunia maya. Katanya, KPU Bondowoso seharusnya lebih gencar dan intens sosialisasi di dunia internet agar lebih merata.

"Sebagai masyarakat saya punya hak mendapatkan informasi, karena saya juga masyarakat Bondowoso yang juga berhak memilih," ujarnya.

Penyataan senada diungkapkan oleh A.Wafi warga Wonosari Bondowoso. Dirinya mengaku juga belum jelas kapan hari pelaksanaan pencoblosan.

"Sosialisasi KPU sudah bagus, kalau kami boleh menilai formulasi publikasinya yang kurang merata. Siber harusnya lebih diprioritaskan, kalau hanya baner dan papan pengumuman tidak cukup," akui dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam menjelaskan, bahwa pihaknya mengaku sudah optimal melakukan sosialiasi ke masyarakat.

"Saya pikir kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU sudah optomal, ke depan hasil temuan ini akan menjadi bahan koreksi bersama untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Hairul berkomitmen, sisa waktu yang tinggal 5 hari tersebut, akan digunakan seoptimal mungkin untuk melakukan sosialisasi.

"Kita manfaatkan sisa waktu ini, dengan siaran keliling ke pelosok desa. Ditambah video streaming serta melalui pemberitahuan surat langsung melalui PPS terkait jadwal pelaksanaan," paparnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ananda Putri
inf
Berita Sebelumnya Miris, H-5 Pilkada Bondowoso, Masyarakat Mengaku Tidak Tahu Kapan Pencoblosan
Berita Selanjutnya Pamit Keluar Rumah, Warga Jember Ditemukan Tewas di Sungai

Komentar Anda