UniqMag
ad

Sakit Tumor Tulang Belakang, Warga Jombang Perlu Uluran Tangan

berita terkini
Suparno saat terbaring ditemani istrinya
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Sungguh prihatin, melihat sosok pria asal Dusun Jerukwangi RT 02 RW 08, Desa Watudakon Kecamatan Kesamben Jombang ini.

Pria tersebut berbaring ditempat tidurnya sekitar 2 tahun tidak bisa berbuat apa-apa.

Pria tersebut bernama Suparno (48), menderita tumor tulang belakang, dan sudah menjalani operasi namun sekarang hanya bisa berbaring di tempat tidur, menunggu keajaiban untuk sembuh.

Untuk biaya berobat dan makan sehari-hari, istrinya, Reny (38) mencari penghasilan sendiri. Bahkan untuk biaya sekolah ketiga anaknyanya.

Suparno hanya tidur beralaskan kasur di lantai dengan kondisi rumah hanya bilik bambu sedangkan anak anaknya  hanya membantu ibunya, karena masih libur sekolah.

Reny mengatakan, sebelum sakit suaminya bekerja sebagai tukang cukur, sedangkan dirinya kerja serabutan. Dari pengehasilan keduanya itu tidak cukup untuk biaya hidup dan sekolah anaka-anaknya.

"Dulu bapak kerja sebagai tukang potong rambut, semenjak sakit, saya yang bekerja, kadang nyuci baju tetangga yang membutuhkan tenaga saya, bisa dibilang serabutan, itupun cukup buat beli pampes bapak, karena ke kamar mandi ngangkatnya berat, jadi terpaksa pakai pampes," terangnya, Sabtu (30/6).

Reny menambahkan, pasca menjalani operasi tumor tulang belakang, sekitar 2 tahun yang lalu, bukan hanya sembuh malah mengalami kelumpuhan.

"Sekarang hanya berbaring di tempat tidur sesudah menjalani operasi tumor tulang belakang, bukannya sembuh, malah tidak bisa jalan, kalau berobat kontrol tidak punya uang, semenjak operasi belum pernah kontrol," lanjut Reny Istri Suparno.

Reporter : Hariyanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Gus Ipul Sebut Ada Indikasi Intervensi Kekuasaan di Beberapa Wilayah
Berita Selanjutnya Diskominfo dan PSMPD IAIN Tulungagung Kaji Berbagai Permasalah Informasi

Komentar Anda