UniqMag
Perum Bojonegoro

4O Anak di Kalisat Jember ‘Diislamkan’ dengan Syahadat

berita terkini
Panitia pelaksana PC Muhamadiyah Kalisat Jember bersama peserta khitan membaca syahadat bersama
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Sejumlah 40 anak yang mengikuti acara khitanan massal, di halaman Masjid Al-Mujtahidin PC Muhamadiyah Kalisat Jember, sekaligus diislamkan dengan membaca syahadat bersama-sama.

Prosesi itu, dipimpin langsung eleh salah seorang pengurus Muhadiyah Kalisat bernama Anwari, sebelum acara khitanan berlangsung, Minggu (07/08/2018) siang.

“Kita mantabkan lagi keislaman anak-anak kita, untuk membaca syahadat dan mengakui dalam hati bahwa Tuhan kita adalah ALLAH, dan bersaksi bahwa Nabi Muhamad adalah utusan Allah,” tegasnya saat memimpin acara tersebut.

Anwari mengajak kepada para orang tua yang hadir, untuk ikut selalu mendoakan anak yang saat ini sedang dikhitan untuk selalu dekat dengan masjid.

“Jika sudah dekat dengan masjid, maka akan dekat dengan Alqur’an, dengan begitu anak – anak tidak akan terkontaminasi oleh pergaulan yang dapat merusak moral,” paparnya.

Pantauan suarajatimpost.com, acara tersebut berlangsung lancar sesuai harapan. Selesai acara, para peserta khitan juga diberikan alat sholat oleh panitia.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya PC Muhamdiyah Kalisat Jember Gelar Khitanan Massal
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Penggandaan Uang dengan Empat Korban

Komentar Anda