UniqMag
PASANG IKLAN

Tri Risma Harini Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72

berita terkini
Tri Risma Harini saat mempin upacara HUT Bhayangkara yang ke-72, di Taman Surya, Balai Kota Surabaya.
inf

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot), pada hari ini (11/7/2018) menggelar upacara  memperingati HUT Bhayangkara ke-72. yang bertempat di Taman Surya, Balai kota Surabaya. 

Upacara berlangsung pada pukul 07.00 Wib. Dibuka dengan sambutan dari Ibu Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh para petinggi dari, Danrem 084, Kapolres Surabaya, Ketua DPRD Surabaya, Garnisun, Komandan Lanud Juanda, Pemuka agama, Ketua Pengadilan Surabaya, Bhayangkari, serta TNI dan Polri. 

Dalam pidatonya dihadapan ratusan peserta upacara, Risma sangat mengapresisasi anggota Polisi Republik Indonesia (polri), atas kinerjanya menjaga keamanan dan ketentraman sehingga menciptakan keadaan yang kondusif. 

Risma juga meyakini apa yang dilakukan setiap anggota Polri, sebagai wujud pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Indonesia sendiri masuk kedalam 10 daftar negara teraman di dunia. Berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional. 

Menurut Risma dalam pidatonya, itu sangat begitu membanggakan. Semua capaian yang harus dijaga, dan dipertahankan. Sebuah raihan yang merupakan hasil kerja elemen bangsa. Di dalamnya termasuk pengabdian dan dedikasi dari anggota Polri.

Dalam akhir acara tersebut, Risma diberi cinderamata oleh para petinggi Polri sebagai bentuk ucapan terima kasih. 

Acara tersebut kemudian ditutup dengan serangkaian kolosan dari Teater Semesta, yang menapilkan sosok M Yasin sebagai anggota Polri yang ikut menjaga NKRI. 

Dalam kesibukannya Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin ingin menampilkan kisah heroik seorang anggota Polri di pagelaran HUT ke-72 Bhayangkara. 

Dalam teatrikal itu, menyampaikan pesan kepada masyarakat kisah dari Polri. Yang menyatakan bergabung menjadi Polisi Indonesia setelah sebelumnya di bawah perintah Jepang menjadi Polisi Istimewa. 

"Supaya orang mengerti, M Yasin adalah anggota Polri sebagai pejuang. Ia juga pahlawan nasional. Maka dari itu, teatrikal ini semua bercerita tentang Polri," ungkapnya.

Reporter : Luqman
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Oknum Polisi di Blitar Diduga akan Perkosa Seorang Janda
Berita Selanjutnya Pamit Keluar Rumah, Warga Jember Ditemukan Tewas di Sungai

Komentar Anda