UniqMag
Perum Bojonegoro

Menristekdikti, Apresiasi Atas Berdirinnya RS Hewan Pendidikan Unair

berita terkini
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir saat kunjungan di Lab RS Hewan Unair Surabaya
inf

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir siang tadi telah meresmikan Rumah Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kesehatan Universitas Airlangga Surabaya.

Dimana peresmian tersebut sebagai salah satu rangkaian kunjungan Nasir di Surabaya sebagai Menristekdikti.

Dalam kesempatan kali itu, ia sangat mengapresiasi atas berdirinya rumah sakit hewan satu-satunya di Surabaya ini.

“Baru satu dan hanya di Fakultas Kesehatan Unair Surabaya yang punya rumah sakit hewan. Saya patut bangga atas keberhasilan pihak yang sudah mendirikan rumah sakit ini,” pujinya, seusai melangsungkan kunjungan di RS Hewan Pendidikan Unair, Rabu (11/7) siang.

Tentunya lawatan dan peresmian tersebut bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada para dosen maupun mahasiswa. 

“Ini merupakan suatu hal yg sangat penting bagi kami karena dengan ini kita sama saja mencintai sesama makhluk ciptaan Tuhan, sekaligus sebagai media pendidikan dibidang kesehatan,”


Pria kelahiran Ngawi Ini berharap dengan adanya RS Hewan Pendidikan ini bisa membantu masyarakat guna menjaga binatang yang mereka rawat. 

Namun Nasir juga menyarankan perawatan hewan di RS ini bukan hanya hewan peliharaan saja, melainkan fauna ternak juga patut diperhitungkan.


“Yang saya lihat tadi di dalam. Kebanyakan yang dirawat yaitu hewan peliharaan. Dan saran saya buat RS ini je depannya, saya berharap juga merawat hewan yang bisa dikonsumsi orang atau ternak. Agar terhindar dari segala penyakit,” pungkasnya.


Rumah Sakit Hewan Pendidikan Unair didirikan sebagai salah satu tempat bagi penyelenggaraan proses pendidikan, pengembangan riset dan pengabdian masyarakat. 

Rumah Sakit Hewan Pendidikan Unair ini mengacu pada Sakit Hewan yang adaptif, kreatif dan proaktif terhadap perkembangan pendidikan kesehatan hewan. 

 

Reporter : Surya
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Pemerintah Sokong 93 M, Untuk Pengembangan Stem Cell Unair Surabaya
Berita Selanjutnya Belum Dilantik, Bupati Jombang Terpilih, Sudah 'Diwarning'

Komentar Anda