UniqMag
PASANG IKLAN

Polda Jatim akan Mendampingi Anak Pemilik Bom Selama Pemulihan

berita terkini
Kombes Pol Polda Jatim, Agung Yudha Wibowo saat diwawancarai di depan gedung tribata.
inf

SURABAYA,  (suarajatimpost.com) - Kondisi balita korban bom yang meledak di Pasuruan perlahan telah mulai membaik. Pendampingan yang diberikan oleh Polda Jatim kepada anak pemilik bom, Abdullah alias Anwardi saat ini masih dalam tahap penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

“Langkah selanjutnya kita akan memberikan pendampingan untuk pemulihan psikisnya,” ungkap Agung Yudha Wibowo, Kombes Pol Polda Jatim.

Dirinya menuturkan korban kali ini tidak akan mendapat perawatan yang sama dengan anak pelaku bom terjadi di daerah Surabaya. Hal ini lantaran orang tua dari korban bom Pasuruan ini masih lengkap, tetapi untuk proses pemulihan tetap melalui proses yang sama.

“Proses pemulihannya melalui mekanisme yang sama, yaitu medisnya dulu,  dan kemudia psikis yang mungkin akan melibatkan psikolog dari PPA yang ada di provinsi Jawa Timur,” ungkap Agung. 

Ia juga menjelaskan ibunda dari balita ini belum diizinkan untuk menemui anaknya. Balita tersebut saat ini sering dikunjungi oleh neneknya. Ia selalu menjenguk hanya saja tidak pernah menginap di rumah sakit. 

Reporter : Dewid Wiratama
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Aktivis LSM Link Soroti Kinerja Panwaslu Jombang 
Berita Selanjutnya Pamit Keluar Rumah, Warga Jember Ditemukan Tewas di Sungai

Komentar Anda