UniqMag
Perum Bojonegoro

Drama Kolosal Kenang Polisi Istimewa M Yasin Hiasi HUT Bhayangkara

berita terkini
Suasana drama kolosal kisah Polisi Istimewa M Yasin di lapangan Polda Jatim hari Rabu (11/7/2018)
ad

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - HUT Bhayangkara yang diadakan di Polda Jatim dimeriahkan dengan drama kolosal dengan tema kisah perjuangan komandan pasukan Tokobetsu Keisatsu asal Surabaya, Polisi Istimewa Muhammad Yasin Rabu (11/7/2018).

“Kami tidak melupakan pahlawan nasional sesuai amanat Presiden Soekarno, untuk bisa mengamankan daerah Surabaya supaya orang tahu M Yasin adalah pejuang Polri yang ikut menjaga NKRI,” ucap Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Dengan berbondong-bondong dan penuh semangat, para pemain drama kolosal ini menceritakan kisah M Yasin dengan berbagai aksi tatrikal. Diceritakan meskipun pasukan ini awalnya dibentuk oleh tentara Jepang, M Yasin-lah yang memproklamirkan julukan Polisi Istimewa menjadi Polisi Indonesia.

“Kita ingin mengangkat sosok yang dijadikan Monumen Perjuangan Kepolisian Republik Indonesia di Jalan Darmo Surabaya,” ujar Machfud Arifin.

Dirinya juga menuturkan dengan adanya drama kolosal ini, dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk selalu menjaga keamanan mengingat beberapa kejadian teror bom di kota pahlawan ini. Selain sebagai alat keamanan, menurut Kapolda polisi juga berperan sebagai alat pertahanan negara. 

Reporter : Dewid Wiratama
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Polda Jatim akan Mendampingi Anak Pemilik Bom Selama Pemulihan
Berita Selanjutnya Diduga Menjual Miras, Dua Warga Kunjang Kediri Diamankan Polisi

Komentar Anda