UniqMag
Perum Bojonegoro

Dukung Kelancaran TMMD ke 102, Warga Pasrujambe Manunggal Bersama TNI

berita terkini
Personel Satgas TMMD 102 bersama warga mengangkut tanah jalan
inf

LUMAJANG (suarajatimpost.com) - Peran aktif dan dukungan warga masyarakat desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang dalam program TMMD ke 102 yang dipusatkan di dusun Jabon dan Tulungrejo terus mengalir dari warga dusun lain yang ada di Desa Pasrujambe, Rabu (11/7/2018)

Edi Hariono (44) Kepala Dusun Krajan Desa Pasrujambe ketika dilokasi proyek jalan tembus bersama warga menuturkan, pelibatan dan peran aktif warga Desa Pasrujambe untuk mendukung kelancaran program TMMD  ke 102.

“Pelaksanaan program TMMD yang dipusatkan di dusun Tulungrejo dan Jabon secara umum ditanggapi dengan respon pisitif oleh warga, animo masyarakat sangat tinggi untuk medukung dan membantu terselenggaranya program tersebut,” tuturnya.

“Hal ini dibuktikan dengan pelibatan warga dalam membantu pelaksanaan kerja, meski secara langsung warga diluar dusun tidak mendapatkan program TMMD tetapi warga tetap bersemangat untuk mendukung kelancaran pekerjaannya,”  jelasnya.

“Walaupun kami bukan warga Dusun Jabon dan Tulungrejo, namun dengan adanya program jalan tembus yang saat ini sedang dikerjakan, warga kami juga merasakan manfaatnya,  bagi warga Dusun Krajan tidak perlu melewati jalan memutar sejauh 3,5 km untuk menuju dusun Tulungrejo dan hanya cukup menempuh jalan sepanjang 700 m saja sudah sampai tujuan,” imbuh Edi.

Sementara Hariono kepala desa Pasrujambe juga menambahkan, semua warga Desa Pasrujambe yang terdiri dari 11 dusun akan berupaya memberikan dukungan secara penuh terhadap pelaksanaan TMMD ke 102 yang secara tekhnisnya akan diatur bergiliran kepada masing-masing dusun untuk mengerahkan warganya.

"Saya sudah menyarankan kepada seluruh kepala dusun yang  ada untuk melibatkan warganya masing-masing bergabung dengan TNI Satgas TMMD agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Reporter : PENDIM 0821
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Pembuatan Pondasi Jalan Tembus Jabon Tulungrejo Tinggal 30 Persen
Berita Selanjutnya Belum Dilantik, Bupati Jombang Terpilih, Sudah 'Diwarning'

Komentar Anda