UniqMag
ad

Polres Situbondo Terima Laporan Hilangnya Artefak Situs Melek

berita terkini
Salah seorang pengurus LSM Wirabhumi, Taufik Hidayat menunjukkan surat laporan hilangnya artefak pada Kamis (12/7/2018).
ad

SITUBONDO, (suarajatimpost.com) - Raibnya sejumlah artefak di Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo pada Kamis (12/7/2018) sekira pukul 11.30 wib resmi dilaporkan ke SPKT Polres Situbondo oleh LSM Wirabhumi.

Dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa sejumlah artefak di situs Melek diketahui hilang dari tempatnya pada Senin (9/7/2018).

Diterimanya laporan ini oleh pihak Polres Situbondo menjawab keraguan sejumlah kalangan terkait perhatian aparat penegak hukum atas laporan yang terkait cagar budaya di Situbondo.

"Hilangnya artefak di lokasi Situs Melek yang teregister dengan nomor 62/STB/2017 patut mendapat respon dari pihak yang berwajib untuk segera diusut. Tadi saya atas nama LSM Wirabhumi telah di-BAP di ruang reskrim Polres Situbondo," ucap Agung Hariyanto salah seorang pengurus LSM Wirabhumi.

Kasubag Humas Polres Situbondo Ipda Nanang Priyambodo membenarkan telah adanya laporan hilangnya sejumlah artefak di lokasi situs.

"Ya, laporan sudah diterima dengan nomor
STTLP/196/VII/2018/Jatim/Res Situbondo," ucapnya.

Reporter : Irwan Rakhday
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Sebanyak 18 Anggota Polres Malang Purna Tugas
Berita Selanjutnya Diskominfo dan PSMPD IAIN Tulungagung Kaji Berbagai Permasalah Informasi

Komentar Anda