UniqMag
ad

Soal Berpindahnya Acara 'Koperasi Bersholawat’, Ini Kata Sekda Jember

berita terkini
Banner Bertuliskan ‘Koperasi Bersholawat’ yang akan digelar di Masjid Roudhotul Muchlisin Sabtu malam (14/7/2018).
ad
JEMBER, (suarajatimpost.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember Mirfano angkat bicara soal dipindahnya acara ‘Koperasi Bersholawat’ yang rencananya akan digelar di alun-alun Kota Jember dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional, Sabtu malam (14/7/2018).

Menurut Mirfano, tidak ada larangan secara mendadak dari bupati, terkait kegiatan ‘Koperasi Bersholawat’ dengan menggunakan alun-alun Kota Jember.

“Bupati tidak pernah memberikan pelarangan terkait kegiatan acara tersebut (Koperasi Bersholawat). Yang benar bupati memberikan petunjuk kepada Kepala Dinas Koperasi, bahwa untuk kegiatan Hari Koperasi, difokuskan pada kegiatan-kegiatan yang membangun kualitas kelembagaan, dan kualitas kegiatan usaha koperasi,” ujar Mirfano saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu siang (14/7/2018).

Terkait alasan kepindahan lokasi acara yang semula di alun-alun Kota Jember kemudian berpindah ke Masjid Roudhotul Muchlisin.

“Yang tahu secara teknis adalah Kepala Dinas Koperasi, karena saat rapat menerima disposisi itu. Beliau juga sudah laporan kepada bupati, tidak pernah bupati melarang kegiatan sholawatan di alun-alun,” tukasnya.

Sebelumnya diketahui, tanpa alasan yang jelas, acara ‘Koperasi Bersholawat’ dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional yang akan diikuti oleh 6 ribu santri dan masyarakat di Kabupaten Jember, mendadak berpindah.

Berdasarkan isu yang berkembang, acara tersebut dipundah karena tidak dapat izin dari bupati.

Awalnya acara sholawat tersebut akan digelar di alun-alun Kota Jember, Sabtu malam (14/7/2018). Namun kemudian berpindah ke Masjid Roudhotul Muchlisin di Kecamatan Kaliwates.
Reporter : Muhammad Hatta
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya 'Koperasi Bersholawat' Dipindah Mendadak, Pimpinan Majelis Sholawatan Al Ghofilin Kecewa
Berita Selanjutnya Diskominfo dan PSMPD IAIN Tulungagung Kaji Berbagai Permasalah Informasi

Komentar Anda