UniqMag
Perum Bojonegoro

Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Lapangan Korwil 2 Trenggalek Targetkan Sabet Juara

berita terkini
Pembukaan kejuaraan tenis lapangan Korwil 2 di lapangan pemkab Trenggalek
inf

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Pertandingan kejuaraan tenis lapangan tingkat yunior se Korwil 2 Jatim Minggu (14/6), di lapangan tenis Pemkab Trenggalek, yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 15 Juli 2018 mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Yudi Sunarko Ketua Panitia pertandingan Korwil  2 Jatim menyampaikan kegiatan pertandingan ini dilakukan di dua lapangan yaitu, lapangan  pemkab dan lapangan tenis Kodim 0806, di jalan raya Trenggalek - Ponorogo.

Adapun kegiatan ini di ikuti oleh 73 peserta yang terbagi dalam kelompok, U 10 Th, U 12
Th,  U 14 Th, dan U 16 Th. 

"Selanjutnya hasil dari pertandingan ini, akan saya laporkan ke Pengda Pelti Jatim,  untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut," terangnya.

Sementara itu Sunyoto Sekretaris Pendidikan dan Olah Raga, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Pengda Pelti Jawa  Timur, yang  menempatkan kejuaraan teraebut di Kabupaten Trenggalek.

"Saya berharap dari kejuaraan ini akan lahir juara juara yang bisa mengangkat nama masing-masing daerah, melalui cabang olah raga ini," ujarnya.

Selanjutnya kejuaraan ini memberikan motivasi kepada masyarakat Trenggalek terhadap olah raga tenis lapangan. "Saya berharap pengurus cabang Pelti Trenggalek untuk memasyarakatkan  olahraga ini, ke seluruh pelosok," imbuhnya.

Karena dari Musrenbang banyak usulan usulan dari kecamatan yang meminta sarana dan prasarana lapangan tenis, terutama dari Trenggalek bagian selatan.

Menurutnya, mudah mudahan usulan ini segera ditindak dilanjuti  dan bisa menggairahkan olah raga tenis lapangan ini, melalui sekolah atau cabang pendidikan.

"Sehingga akan tumbuh berkembang  atlit atlit hebat, yang bisa membawa harum nama daerah ketingkat regional, nasional dan internasional, semua serba mungkin," pungkas Sunyoto.

Gatot Ketua Bidang pertandingan Pelti Jatim  dalam arahanya mengatakan kegiatan ini digelar di 6 Korwil.
Korwil 1. Surabaya, 2.  Trenggalek, 3. Ngawi, 4. Malang, 5. Jember dan 6. Madura.

Dari 6 Korwil ini juara 1 dan 2 masing masing kelompok umur akan dipertandingkan di Master Persami, yang akan digelar pada tanggal 8 - 9/8 di Kediri.

Dengan fasilitas tanpa uang pendaftaran, dengan peminatan gratis.

Ditambahkan pelaksanakan pertandingan tenis di kabupaten Trenggalek ini dikatakan sukses, karena di ikuti 73 peserta, jika dibanding kan  dengan di lima Korwil, yang rata rata pesertanya 60 atlit.

Dengan jumlah peserta sebanyak itu  Trenggalek sudah mulai bangkit, karena beberapa tahun ini, petenis yuniornya sudah mulai ikut kejuaraan.

"Setelah ini akan digelar Kejurda yang akan dilaksanakan pada akhir September di  Probolinggo," imbuhnya.

Pesertanya dari kabupaten kota, yang pesertanya dengan 3 partai ganda.

Selanjutnya pada bulan oktober setelah menjadi juara di master persami, gratis untuk mengikuti ITF di Kodam 5 Brawijaya.

"Jadi master persami ini berkelanjutan, juara 1 dan juara 2 master persami ikut seleksi lagi, kejuaraan persami master, juara satunya ikut  ITF Wijoyo Suyono ke 34, semuanya gratis," pungkasnya.(Tatang)

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Soal Berpindahnya Acara 'Koperasi Bersholawat’, Ini Kata Sekda Jember
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Penggandaan Uang dengan Empat Korban

Komentar Anda