UniqMag
Perum Bojonegoro

TMMD ke 102 Wujud Pengabdian TNI Kepada Rakyat

berita terkini
Satgas TMMD 102 Kodim 0821 sedang menyiapkan kerangka besi untuk pengecoran
inf

LUMAJANG (suarajatimpost.com) - Program TMMD ke 102 tahun 2018 yang  berada di wilayah Kabupaten Lumajang tepatnya di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang merupakan bukti nyata pengabdian tulus TNI kepada masyarakat, Sabtu (14/7/2018)

Diperkirakan lebih dari 150 Prajurit TNI yang tergabung dalam SSK Satgas TMMD dari satuan yang berbeda-beda berada dilokasi dua dusun untuk melaksanakan tugas mulya mengabdi kepada bangsa guna membangun desa.

Komandan SSK Satgas TMMD ke 102 Kapten Czi I Ketut Sudiarta, pria yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 0821/14 Pronojiwo sudah lama berapa dilokasi TMMD, dua bulan sebelum pelaksanaan program ini digelar, ia menjadi koordinator kegiatan Pra TMMD dan banyak waktunya dihabiskan untuk mengurus kegiatan tersebut.

Ia menuturkan, program TMMD yang dilaksanakan saat ini sebelumnya didahului dengan adanya kegiatan Pra yang dilaksanakan sekitar 2 bulan pelaksanaannya.

"Kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu bertujuan untuk menyiapkan segala kebutuhan dengan mencapai beberapa target yang sudah direncanakan agar pada pelaksanaan TMMD yang saat ini dilaksanakan  bisa mencapai target waktu dan hasil yang diharapkan", terangnya.

Disinggung soal waktu yang cukup lama meninggalkan keluarga selama pelaksanaan tugas menjadi koordinator Pra dan saat ini menjabat sebagai Komandan SSK Satgas TMMD 102, dirinya mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai seorang prajurit, lebih mengutamakan kepentingan tugas dari pada pribadinya.

“Sebagai prajurit, tugas merupakan hal yang biasa, rela meninggalkan anak dan istri serta keluarga hanya demi mengabdi kepada bangsa dan negara, bahkan dimedan pertempuran jiwa dan raga dipertaruhkan demi kedaulatan NKRI dan tugas mulia menjadi patriot bangsa,” pungkas Kapten Ketut.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Satu Lagi, Sasaran RTLH TMMD ke-102 Mulai Dibangun
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Penggandaan Uang dengan Empat Korban

Komentar Anda