UniqMag
Perum Bojonegoro

Puluhan Anak Muda di Surabaya Terus Berekspresi Menciptakan Karya Seni

berita terkini
Seorang pengunjung sedang melihat lukisan di pameran Surabaya Art Center
inf

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Kebebasan berekpresi merupakan sebuah idiealisme yang melekat pada jiwa seniman. Tak jarang, menerobos batasan-batasan dalam berseni pun kerap menghasilkan karya unik serta kualitas seni yang jempolan.

Terkadang keberanian dalam menciptakan karya seni perlu keluar dari zona aman.

Berangkat dari situ, puluhan anak muda yang mengatas namakan Forum Aliansi, berupaya untuk terus mengasah kreatifitas, dengan semangat bebas berekspresi dalam menciptakan karya seni. 

“Keunikan karya serta cerita dari masing-masing anggota Forum Aliansi inilah yang diharapkan akan menjadi inspirasi dan menumbuhkan jiwa seni pada masyarakat untuk turut ikut berkarya,” ujar Miftahul Khoir, Ketua Forum Aliansi Kamis (12/7) kemarin.

Forum Aliansi, yang baru terbentuk 2017 ini, awalnya hanya sekumpulan anggota alumni SMSR yang secara aktif berkegiatan seni.

Pameran ini menerjemahkan pemahaman akan keberanian melalui keberagam visual. Dan dituangkan dengan berbagai media bermacam-macam bentuknya.

“Misal menggunakan media selain kanvas seperti botol, seng dan bereksperimen dengan warna serta teknik yang tidak biasa digunakan,” paparnya.

Forum Aliansi, yang baru terbentuk 2017 ini, awalnya hanya sekumpulan anggota alumni SMSR yang secara aktif berkegiatan seni. 

Pameran yang bertajuk “No Limit No Fear” ini diselenggarakan di Galeri Paviliun House of Sampoerna pada tanggal 13 Juli  hingga 11 Agustus 2018 mendatang. Sebanyak 31 karya terbaik dari berbagai aliran seni telah tersaji di gelaran seni ini.

Khoir berharap, Forum Aliansi ini dapat menjadi wadah yang bisa membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para seniman khususnya di Surabaya yang ingin bergabung dan berkarya bersama-sama.

“Dengan terselenggaranya pameran ini kami ingin silaturahmi antar anggota alumni tetap terjalin sehingga tujuan utama kami untuk terus menanamkan nilai-nilai seni di jiwa masyarakat dapat terwujud," pungkas mahasiswa Institut Seni Indonesia ini.

Reporter : Surya
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Rela Tinggalkan Keluarga Demi Tugas Mulia
Berita Selanjutnya Masalah Akte Kelahiran, Sutiaji: Kami akan koordinasi dengan RT/RW

Komentar Anda