UniqMag
Perum Bojonegoro

DPD PDIP Jatim Inginkan Puti

berita terkini
Puti Guntur Soekarno sedang berpidato di atas podium
ad

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Seusai mendaftarkan para bakal calon legislatifnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kusnadi menyampaikan beberapa harapan khusus terkait pencalonan kadernya.

Salah satu harapan yang terlontar dari mulut Kusnadi ialah PDIP Jatim dengan lugas menginginkan kehadiran Puti Guntur Sukarno untuk maju di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur.

“Waktu saat berpisah dengan Mbak Puti, kami berharap ibu Mega bisa menugaskan lagi di Jatim. Tapi sampai sekarang kita belum tahu, karena itu keputusan dan kebijakan dari dewan partai yang menentukan,” bebernya, Senin (17/7).

Dengan itu, pihaknya belum tahu betul mengenai majunya Puti di pileg tahun 2019 mendatang. Tapi PDIP Jatim berharap agar putri Guntur Sukarno maju di Pileg Jatim.

“Kami belum tahu, apakah mbak Puti kembali lagi ke Jawa Barat apakah ditugaskan di Jatim. Tapi kami berharap Mbak Puti bisa dicalonkan di Jatim. Jadi kami mungkin sedikit bisa membayar rasa salah atas hasil pilgub kemarin dan menjadikan beliau menjabat di DPRD Jatim,” harapnya.

Ketika disinggung terkait perolehan 9 juta suara pemilihan Gubernur kemarin, ia berpendapat bahwa 55 persen suara ialah milik PDIP. Karena semua merupakan saling bekerja dan berusaha bersama-sama.

“Itu milik sebagian besar ulama, ya ulama juga milih kita. Suara tersebut juga pasti ada andil PDI-P juga kita kan bekerja secara bersama-sama. Tapi dari sisi objektifitas saya, 55 persen itu perolehan PDIP. Itu modal kuat kami untuk meneruskan perjalanan ini,” paparnya.

Kusnadi menyampaikan bahwa perolehan 40 an persen dari sembilan juta masyarakat itu percampuran antara pemilih PDIP dan PKB.

“Artinya tak menutup kemungkinan separuh perolehan suara itu ya dari PDIP juga," imbuhnya.

Reporter :
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Perlahan Namun Pasti, Wajah Rumah Impian Mulai Nampak
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda