UniqMag
ad

Anggota Satgas TMMD Ini Bangun Komunikasi Dengan Siswa

berita terkini
Sejumlah siswa saat bersalaman dengan Serda Agung.
ad

SALATIGA, (suarajatimpost.com) - Selama ini dalam benak anak-anak sekolah tergambar sosok Tentara yang berwajah sangar, seram dan galak, bayangan itu pupus sirna dari bayangan anak-anak yang bersekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang. 

Hal ini nampak ketika salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga memasuki gerbang sekolah dan menuju kelapangan depan sekolah.

Puluhan siswa-siswi yang sedang bersiap-siap untuk mengikuti proses belajar mengajar pada berhamburan menghampiri untuk berebut agar bisa bersalaman dengan serda Agung. 

Dengan ramah dan sabar Serda Agung pun memberi kesempatan kepada anak-anak itu bersalaman sementara mau berangkat menuju lokasi TMMD tak jauh sekolahan tersebut. 

"Sangat luar biasa, ini menandakan bahwa karakter anak-anak tersebut terbina dengan baik dan gambaran seperti ini meyakinkan saya bahwa mereka juga melakukannya kepada Orang Tua maupun kepada Guru-Guru mereka disekolah,'' ujarnya sambil bersalaman.

Hal tersebut juga di amini oleh salah seorang dari orang tua siswa ibu Karini (45) yang pada saat itu mengantar anak sekolah pada tahun ajaran baru.

"Kami memang berharap anak anak bisa bersekolah dengan baik agar mereka bisa menghargai dan menghormati terhadap siapapun,” tandasnya.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan
Berita Selanjutnya Diskominfo dan PSMPD IAIN Tulungagung Kaji Berbagai Permasalah Informasi

Komentar Anda