UniqMag
ad

4 Perwira Polres Sampang Resmi Berganti, Ini Nama-namanya

berita terkini
SERTIJAB – Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman saat memimpin upacara sertijab sejumlah perwira di halaman Mapolres setempat
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Polres Sampang, melakukan mutasi jabatan pada empat perwira. Mutasi dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Budi Wardiman pada upacara di halaman Mapolres setempat, Jumat (20/07/2018).

Berdasarkan data yang dihimpun suarajatimpost.com, empat perwira yang dimutasi, yakni Kapolsek Torjun yang semula dijabat AKP Harifi Kahar diserahterimakan pada Iptu Heriyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Robatal. Dan pejabat lama mendapat promosi jabatan sebagai Kasubag Hukum Bag Sumda Polres Sampang. 

Sementara Kapolsek Robatal kini dijabat Ipda Sunarno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sreseh, sedangkan penggantinya adalah Ipda Moh Imam yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Min Ops Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengatakan bahwa, pergantian personel dilingkungan Polri ini merupakan hal yang biasa. Mutasi jabatan dan alih tugas ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan karier melalui sistem Tour of Duty dan Tour of Area.

"Tujuannya adalah untuk menganalisa serta mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan, guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar selaras dengan perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat," ucap Kapolres.

Disamping itu, lanjut Kapolres, bagi personel yang melaksanakan serah terima jabatan merupakan proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka pembinaan karier kedepan. Dengan adanya pergantian jabatan, ia berharap akan tetap terpelihara daya managerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri.

"Sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan perannya serta menekan agar dalam bekerja harus profesional, modern dan terpercaya karena kepolisian merupakan Promoter untuk mensukseskan Kamtibmas keamanan dan pelayanan bagi masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Sambut Hari Anak Nasional, SAGA Tekankan Pentingnya Gawat Darurat Anak
Berita Selanjutnya Diskominfo dan PSMPD IAIN Tulungagung Kaji Berbagai Permasalah Informasi

Komentar Anda