UniqMag
Perum Bojonegoro

Setelah Ditinggal Istrinya, Pria di Jember ini Bikin Heboh

berita terkini
Joko saat memahat bentuk mirip arca di pekarangan rumahnya.
inf

JEMBER (suarajatimpost.com) - Berawal dari kejadian ditinggal istri, dan hanya menjalani biduk rumah tangga selama 3 bulan. 

Joko (40) warga Dusun Krajan Utara, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari,  Kabupaten Jember, malah bikin heboh. 

Karena secara tiba-tiba, pria yang diduga mengalami depresi itu, memahat dinding lubang yang terletak di pekarangan rumahnya menyerupai arca.

"Tiba-tiba mas, gak ada angin, gak ada apa-apa, Joko terlihat aneh, (kemudian) bikin sebuah pahatan semacam arca di pekarangan buah naga di belakang rumahnya. Itu terjadi sekitar sesudah lebaran," ujar Susilo Wardani, Bibi Joko saat dikonfirmasi sejumlah media, Kamis pagi (26/7).

Warga sekitar pun mengetahui apa yang dilakukan Joko itu. Sontak saja, apa yang dilakukan pria yang kini tinggal dengan orang tuanya itu, menjadi buah bibir yang menyebar cepat.

"Banyak warga sekitar tahu, dan langsung upload ke facebook, jadinya viral itu," sambungnya.

Dari pahatan Joko, ia menggunakan media tanah, dan bentuknya menyerupai arca mirip wajah dan bentuk tubuh perempuan dan laki-laki.

Tidak hanya arca, pahatan Joko juga ada yang berbentuk binatang.

Wardani menambahkan, dalam menggarap pahatannya itu, Joko rutin mengukir dari pagi hingga sore hari. 

"Sejak bangun tidur sampai sore ya di pekarangan terus, anaknya memang jadi pendiam sejak ditinggal istri," tambah wanita yang bekerja di Balai Desa Gadingrejo Itu. 

Diketahui Wardani, Joko memang punya bakat dalam bidang seni, dan sebelumnya Juga pernah bekerja sebagai kuli bangunan di Bali.

"Punya bakat memang seperti itu,  dulunya dia kuli bangunan di Bali," tambahnya. 

Sementara itu, salah satu warga dari Desa Paleran, Hasyim, awalnya tidak percaya dengan postingan temannya di media sosial Facebook itu.

Karena penasaran, dirinyapun datang langsung mengunjungi tempat Joko memahat arca itu.

"Awalnya saya tahu dari postingan teman di Facebook. Karena penasaran, saya pun ke sini (tempat tinggal Joko). Ternyata, hanya bermodal tangan, air dan sedikit semen, mirip sekali sama arca di candi-candi," tandasnya takjub. 

 

Reporter : Muhammad Hatta
Editor : Ananda Putri
inf
Berita Sebelumnya Warga Jember Serahkan Buaya Peliharaannya ke BKSDA
Berita Selanjutnya Masalah Akte Kelahiran, Sutiaji: Kami akan koordinasi dengan RT/RW

Komentar Anda