UniqMag
spece

Wabup Trenggalek Menyematkan Tanda Peserta Paskibraka

berita terkini
Wabup Arifin menyematkan tanda peserta paskibraka
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Memperingati HUT Kemerdekaan  RI Ke 73 Th 2018, Pemerintah Kabupaten Trenggalek membuka secara resmi,  Pelatihan Paskibraka, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, Kamis (2/8/2018), di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Pada acara pembukaan tersebut, Wabup Nur Arifin menyematkan tanda peserta Paskibraka kepada perwakilan peserta,  sebagai awal dimulainya pelatihan dan karantina.

Dalam kesempatan tersebut Gus Ipin, sapaan akrabnya, Wabup termuda se Indonesia ini menyampaikan, kepada seluruh peserta pelatihan Paskibraka bahwa bertugas untuk mengibarkan bendera pusaka, merupakan hal yang mulia. 

“Ini adalah tugas mulia, dan anda adalah orang-orang yang terpilih,” ungkap Wabup Arifin.

“Paskibraka ini kenapa harus kalian anak-anak muda yang dipilih yang terbaik, karena dulu kemerdekaan ini memang diperjuangkan, salah satunya juga oleh anak-anak muda yang terbaik. Tidak semua putra putri Trenggalek merasakan apa yang kalian rasakan, jadi terima kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Wabup Arifin juga berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran, sehingga lancar dalam menjalani karantina dan pelatihan.

”Saya titip saat tanggal 17 Agustus nanti ketika upacara, berikan momen yang sakral, juga berikan momen yang sangat membanggakan," imbuhnya.

Menurutnya, kibarkan bendera sang saka merah putih, yang diperjuangkan dengan darah dan air mata ini. Sebagai generasi muda, lanjutkan perjuangan para pahlawan, dengan prestasi kepada bumi Pertiwi. 

Reporter : Tatang
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Kutuangan Segelas Teh Tanda Persahabatan
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda