UniqMag
Diknas Jombang

Sambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Disporabudpar Sampang Gelar JJS dan Senam Poco Poco

berita terkini
PJ Bupati Sampang Drs H Jonathan Judianto didampingi Sekdakab Puthut Budi Santoso saat mengikuti acara JJS
Berita 1

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan sekaligus menyongsong Asian Games 2018, ratusan masyarakat Kabupaten Sampang bersama PJ Bupati, Forkompimda dan sejumlah OPD mengikuti acara jalan jalan sehat (JJS) dan senam poco-poco yang digelar oleh Disporabudpar setempat, Minggu (05/08/2018). 

Pantauan suarajatimpost.com, tampak hadir PJ Bupati Sampang Drs H Jonathan Judianto, Sekdakab Puthut Budi Santoso, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Ary Syahrial SE, Forkopimda serta sejumlah OPD. Sebelum JJS diberangkatkan, peserta mengikuti senam poco-poco nusantara yang dilaksanakan dihalaman GOR Indoor, Jalan Wijaya Kusuma.

Selain itu, juga dilakukan pengibaran bendera sepanjang 170 dengan lebar 80 cm oleh 45 pasukan Paskibraka Kabupaten Sampang yang di komandoi oleh anggota Polres Sampang didepan gedung DPRD Sampang.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangat terkesan dan bermakna. Dengan kegiatan ini, selain JJS juga ada senam poco-poco yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor serta pengibaran bendera 170 oleh pasukan Paskibraka.

"Kita sebagai pemerintah serta rakyat Indonesia harus mendukung untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI yang ke-73 ini dengan mengadakan kegiatan-kegiatan tujuh belasan, serta tetap semangat untuk meraih Indonesia lebih maju dari segala hal terutama Olahraga biar masyarakat sehat," jelas Jonathan secara singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata H Aji waloyo mengatakan kegiatan semarak HUT kemerdekaan RI yang ke-73 ini merupakan rangkaian yang sudah dipersiapkan dalam rangka menyambut Asean Games 2018 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Kami bersama Forkompimda dan semua lapisan masyarakat ikut bergabung dalam acara ini. Dan harapan kami agar masyarakat indonesia terutama masyarakat Sampang agar meng-olahragakan masyarakat dan me-masyarakatkan olahraga," kata Aji.

Ditempat yang sama, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengatakan, pihaknya selalu mendukung acara yang digagas oleh pemkab Sampang.

"Dalam giat HUT Kemerdekaan RI ke-73, dan mendukung (Guinnes World Record), sesuai perintah Pimpinan Atas dan semoga dengan kegiatan ini Sampang lebih baik dan lebih maju," tegas Budi Wardiman.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda