UniqMag
Perum Bojonegoro

Poskamling Memberikan Rasa Aman Pada Masyarakat

berita terkini
Pemenang lomba Poskamling  Desa Tawing, Kecamatan Munjungan
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Upaya dalam mewujudkan keamanan di lingkungan sekitar, Desa Tawing, Kecamatan Munjungan menggelar Lomba Poskamling. 

Desa Tawing sendiri merupakan juara lomba Poskamling Cipta Kampung Aman 2017 yang digelar oleh Polres Trenggalek.

Atas prestasi tersebut, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mocahamad Nur Arifin meresmikan Poskamling di Desa Tawing Kecamatan Munjungan, Senin (6/8/2018). 

Pada kesempatan tersebut, Gus Ifin sapaan akrabnya, sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Poskamling tingkat Desa Tawing , yang diraih oleh Poskamling Hasta Manunggal dari RW.06.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati termuda ini juga mengingatkan pentingnya keamanan lingkungan bagi  masyarakat. 

“Dengan adanya Poskamling tersebut,  bukan hanya memberikan rasa aman saja , namun juga kenyamanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Masih menurut Gus Ipin, Poskamling ini menjadi garda terdepan di masyarakat dalam menjaga wilayah, sebagai wujud pertahanan bangsa, membela tanah air. 

"Untuk itu Poskamling juga adalah wujud hubbul wathon minal iman, menjaga tanah air adalah sebagian dari iman,” terang Wabup Arifin.

Selain menjaga keamanan, Wabup juga menegaskan bahwa Poskamling juga harus mewujudkan kenyamanan di masyarakat. Untuk itu menjaga kebersihan lingkungan juga merupakan dari Poskamling.

“Aman tidak akan pas kalau tidak nyaman, salah satu indikator lingkungan yang nyaman adalah jauh dari penyakit, di jalan-jalan, di sungai-sungai harus bebas dari sampah, sehingga selain lingkungannya aman juga terhindar dari penyakit maupun bencana banjir, maka masyarakat akan aman dan nyaman,” pungkasnya.

 

Reporter : Tatang
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Jelang Idul Adha 2018 Harga Kambing di Kabupaten Blitar Merangkak Naik
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda