UniqMag
Perum Bojonegoro

Di Jember Ojek Online dengan Konvensional Nyaris Bentrok

berita terkini
Kondisi Jalan PB Sudirman masih terlihat tegang pasca keributan
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Beberapa hari pasca demonstrasi di halaman Pemkab Jember, sejumlah ojek pangkalan (opang) bentrok dengan ojek daring atau online.

Menurut informasi beberapa sumber, bentrok dipicu sejumlah oknum opang mendatangi tempat mangkal ojek online di depan salah satu minimarket sekitar Jalan PB. sudirman, Kecamatan Patrang, Rabu (08/08/2018) malam.

 “Tiba-tiba datang sejumlah orang yang mengaku sebagai ojek pangkalan, dan membubarkan ojek online yang sedang mangkal,” ujar  Sufi salah seorang driver ojek online menjelaskan.

Kata Sufi para ojek pangkalan itu tiba-tiba muncul dengan nada yang tinggi, mereka  memaksa agar para ojek online yang sedang mangkal untuk membubarkan diri.

“Tapi tidak ada pemukulan, tapi membentak-bentak gitu. Dengan maksud untuk mengusir dan dengan alasan meminta agar menyepakati kesepakatan di Polres tadi,” lanjutnya.

Mengetahui rekannya sedang diintimidasi, sejumlah ojek online yang lain datang secara bertahap. Semakin banyak sehingga menyebabkan suasana semakin panas. Beruntung, ada pihak kepolisian datang membubarkan keributan massa.

Ditempat terpisah, salah seorang ojek konvensional bernama Rudi mengatakan, apa yang terjadi itu tidak perlu diperpanjang karena itu adalah salah paham.

“Kita hanya menuntut keadilan itu saja. Saudara kami juga butuh makan untuk keluarga  dan punya anak sekolah tolong dipahami juga itu,” sebutnya.

Akibat kejadian itum bahkan lalu lalang kendaraan di jalan terganggu dan macet dan sejumlah pengendara merasa ketakutan.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Sengketa Lahan PT EML Sumenep, Ahli Waris 'Ngadu' ke Polisi
Berita Selanjutnya Angka Stunting Tinggi, Dinkes dan Desa Jampit Bondowoso Jemput Bola Melalui Pos Gizi

Komentar Anda