UniqMag
Perum Bojonegoro

Pj Sekda Pamekasan Lepas 22 Peserta Karnaval Budaya

berita terkini
Pj Sekda Kabupaten Pamekasan Saat Lepas Peserta Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke - 73
inf

 


PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -73, Pemerintah kabupaten Pamekasan menggelar pawai budaya berupa Karnaval. Kamis (09/08/2018)

Seperti perayaan pada tahun sebelumnya, pawai budaya berupa karnaval ini sudah rutin setiap tahun dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan. Kali ini mengangkat tema “Penguatan Karakter Bangsa Untuk Menyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada tahun ini, ada sebanyak 22 peserta Karnaval terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 10 peserta, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 peserta, dan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ada 6 peserta.

Sementara Pj Sekda Kabupaten Pamekasan, Mohammad Alwi mengatakan bahwa, kebudayaan dan peradaban merupakan proses internalisasi nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat yang akan melekat dalam sejarah perjuangan bangsa yang mengalami perkembangan dan perubahan.

“Karena itu diperlukan pemahaman sejarah dan budaya yang mampu menciptakan dan mengawal keterbukaan kearah masyarakat yang lebih cerdas, rasional, etis dan berbudaya,” tuturnya.

Menurut dia, memahami lintasan sejarah bangsa Indonesia merupakan sesuatu yang sangat penting, terutama bagi para generasi bangsa ini.

“Dengan HUT Kemerdekaan RI Ke - 73 yang dilaksanakan oleh Pemkab Pamekasan dalam membentuk pawai budaya ini, kita akan menyaksikan keanekaragaman budaya dan karya anak bangsa melalui pawai budaya karnaval ini," tandasnya.

"Kami berharap pelaksanaan kegiatan pawai budaya ini berlangsung tertib, aman dan lancar," pungkasnya.
 

Reporter : Nur Halili
Editor :
inf
Berita Sebelumnya Di Jember Ojek Online dengan Konvensional Nyaris Bentrok
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Penggandaan Uang dengan Empat Korban

Komentar Anda