UniqMag
Perum Bojonegoro

Peduli Korban Gempa Lombok, HMI Unesa Galang Dana

berita terkini
Aksi penggalangan dana HMI Unesa
inf

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - HMI Unesa menggelar aksi kemanusiaan bersama untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/8/2018).

Selain lakukan penggalangan dana, HMI Unesa juga menggelar do'a bersama memohon kepada Allah SWT semoga para korban diberi kekuatan menghadapi ujian dan musibah yang sedang dihadapai.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di tiga titik. Pertama, di sekitaran Lidah Wetan, kedua di sekitaran Traffic Light Jl. Prapen, dan yang ketiga di sekitaran Traffic Light Giant Margorejo Surabaya, Rabu, (08/08/2018).

Formatur HMI Korkom Unesa, Kanda Chairul Anam mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas dan simpati para kader untuk korban bencana tersebut

“Dengan bantuan masyarakat Surabaya semoga dapat meringankan beban para korban gempa tersebut. Kami juga mengajak pada semua masyarakat khususnya para aktivis kepemudaan agar ikut berpartisipasi menggelar aksi yang serupa," terangnya.

Masih dengan kata Anam, harapannya pihak pemerintah agar segera menangani secara cepat dan tepat agar korban tidak berjatuhan lagi dan mudah-mudahan bencana ini segera berakhir dan tidak terulang kembali.

Sementara, Suhaemi yang merupakan Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi Unesa dalam keterangannya semoga apa yang dilakukan bisa membantu dan meringankan beban korbam gempa lombok.

"Bagi seluruh kader-kader HMI se-Nusantara, mari kita selipkan setetes doa untuk saudara kita di lombok agar duka yang melanda menjadi kebahagian, kesedihan yang dirasa menjadi sebuah senyuman," tandasnya.

“Alhamdulillah HMI UNESA kembali ingin mengimplementasikan perannya sebagai insan pengabdi, yang mana juga merupakan salah satu poin dari lima tujuan organisasi mahasiswa HMI," sambungnya.

Terakhir, tentunya pihaknya sebagai mahasiswa tidak hanya mengasah kecerdasan intelektual, tetapi yang terpenting daripada proses belajar berorganisasi adalah bagaimana kita bisa mengasah serta mengimplementasikan kecerdasan sosial dan kecerdasan spiritual.

"Semoga sedikit apa yg kita lakukan ini banyak guna dan manfaatnya bagi kemaslahatan umat dan bangsa ini," ujar Ketua Umum HMI Komisariat Sosial Budaya Unesa, Wahyu Puji Kurniawan kepada wartawan usai acara.(Arianto)

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Di Sumenep, PPK dan PPS Belum Terima Gaji
Berita Selanjutnya Masalah Akte Kelahiran, Sutiaji: Kami akan koordinasi dengan RT/RW

Komentar Anda