UniqMag
Perum Bojonegoro

Aku Bangga dengan TNI

berita terkini
Kedekatan TNI dengan masyarakat
inf

 

MAGELANG (suarajatimpost.com) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 102 Kodim 0705/Magelang tahun 2018 sudah selesai. Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Rabu,(8/8)

Masyarakat sangat senang dengan keberadaan Satgas TMMD Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang. Program ini menunjukkan bahwa TNI peduli terhadap kesulitan rakyat di daerahnya. Keberadaan Prajurit TNI telah memberikan makna dan manfaat yang besar bagi warga. Selain memberikan motivasi di dalam pekerjaan para prajuritpun ikut bergotong-royong dengan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama siang dan malam.

Kami juga senang bapak bapak TNI yang tergabung dalam Satgas mau menginap di rumah warga, hal ini menunjukkan bahwa TNI dan Rakyat bisa bersatu,ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat seperti sholat berjamaah di masjid, menghadiri undangan di rumah warga yang punya hajat, ronda malam, bahkan ngobrol tentang pengalaman masing masing sambil minum kopi,ucap Nur Zami (38),Kadus Dusun Mirimunggul.

Dia berharap agar Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini terus ada dan berjalan setiap tahunnya, serta merata disetiap daerah di seluruh Indonesia. Karena memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

Di tempat yang sama, Bapak Moh Soim, warga dusun mirimunggul rt 01/ rw 03 desa gandusari kecamatan bandongan mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI dari Kodim 0705/Magelang yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk pembangunan di desanya. Kami sangat bangga dengan TNI 

"Banyak sekali pelajaran positif yang bisa kami ambil dari keberadaan Satgas di dusun kami", tambahnya. ( R 16 )

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya PKK Gandusari Berikan Dukungan Penyelesaian TMMD
Berita Selanjutnya Masalah Akte Kelahiran, Sutiaji: Kami akan koordinasi dengan RT/RW

Komentar Anda