UniqMag
Perum Bojonegoro

Pria Ini Menikah di Polres Jombang

berita terkini
Novianto baju putih ketika mengucapkan syahadat didepan penghulu di Masjid Mapolres Jombang
inf

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Biasanya prosesi ijab kabul pastinya bagi pengantin pastinya bahagia. Tapi ini malah ada isak tangis yang dialami kedua mempelai saat melakukan prosesi ijab kabul, di Masjid Mapolres Jombang, tadi siang  pukul 14.15 Wib.

Sampai membuat Petugas Kepolisan Polres Jombang ketika menyaksikan acara tersebut, ikut terbuai dalam kesedihan waktu pembacaan syahadat oleh mempelai laki laki oleh mempelai wanita, Kamis (9/8/2018).

Pasalnya acara sakral tersebut terpaksa dilakukan di Masjid Mapolres Jombang, karena pengantin laki laki, masih berstatus tahanan Polres Jombang. Dan sang wanita keburu hamil.

Diketahui selaku mempelai laki laki Novianto (20) asal Kelurahan Meri Mojokerto Kota, dan mempelai wanitanya, Ella Noviana, Warga Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

"Novianto (mempelai laki laki, red) merupakan tersangka kasus peredaran pil double L, namun Novianto sebagai kurir seorang bandar besar yang diketahui panggilannya Gibas dan kemarin sebelumnya juga kita sudah menangkapnya dan menemukan barang bukti sekitar 25ribu butir pil double L," kata AKP Mukid Kasat Resnarkoba Polres Jombang.

Ditanya apakah merasa bersedih saat menjadi saksi prosesi pernikahan tersebut, AKP Mukid mengatakan setiap manusia bila punya iman pasti akan merasa iba, namun hukum harus berjalan.

"Sedih melihat pengantin wanita, semoga bayi yang dikandungnya lahir dengan sehat, dan pernikahannya bisa langgeng sampai tua," paparnya.

Ditempat yang sama Noviato selaku pengantin pria yang berstatus tahanan, mengatakan sangat menyesal atas perbuatannya, yang dinilai banyak merugikan generasi muda juga keluarganya.

"Ya sedih, melihat istri harus mengalami seperti ini," terangnya.

Dari peristiwa ini semoga  bisa menjadi pesan tersendiri bagi kalangan yang hendak mencoba mengedarkan barang terlarang. Pada akhirnya keluarga yang menderita. selain itu ia berpesan pada istrinya yang baru dinikahin kuat dan bersabar.

"Pengen bertobat mas. Dan istri saya juga agar sabar menunggu, serta menjaga anaknya dengan baik saat melahirkannya nanti," ungkap Novianto sambil meneteskan air mata penyesalan.

Reporter : Hariyanto
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Diamankan Polisi Dengan Barang Bukti Sabu, Pria Lumajang Ini Masih Nampak Tersenyum
Berita Selanjutnya Masalah Akte Kelahiran, Sutiaji: Kami akan koordinasi dengan RT/RW

Komentar Anda