UniqMag
ad

Kutinggalkan Karyaku Untuk Kesejahteraan Dan Kemakmuran Masyarakat

berita terkini
Pasca penutupan MMD 102, jalan tembus Jabon-Tulungrejo mulai dimanfaatkan warga kembali
ad

LUMAJANG (suarajatimpost.com) - Program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang yang dipusatkan di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe sudah menuntaskan semua program yang menjadi sasaran baik fisik maupun non fisik dan penutupan sekaligus peresmian dari semua sasaran fisik yang langsung dilakukan oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman.M.A. pada hari Rabu tanggal 8 Agustus 2018 dilapangan desa Pasrujambe, Kamis (9/8/2018)


Berbagai sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan tembus yang menghubungkan kedua dusun beserta jembatan sebagai penghubung jalan, renovasi 2 mushola dan rehap 10 unit rumah tidak layak huni milik warga miskin sudah merampungkan seluruh pekerjaan dan siap untuk dimanfaatkan oleh warga.


Sukacita masyarakat pun menjadi antusias dalam menyambut semua program yang telah tuntas dikerjakan oleh personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 dan warga begitu membanggakan.


Jalan tembus yang menghubungkan antara dusun yang menghubungkan kedua dusun kini mulai bergeliat menunjukkan aktivitas warga yang hilir mudik dengan kegiatan masing-masing.


Slamet Abidin Kasun Tulungrejo mengungkapkan, pasca diresmikan oleh oleh Pangdam V/Brw sarana transportasi jalan tembus program TMMD 102 yang menghubungkan dusun Jabon dan Tulungrejo sudah ramai digunakan oleh warga masyarakat sekitar maupun warga di luar daerah yang kebetulan melintas dengan berbagai keperluan, ujarnya.


Jalan tembus yang diberi nama Brawijaya merupakan sarana transportasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dusun Tulungrejo sebagai jalur alternatif terdekat untuk menuju dusun Jabon serta juga berfungsi sebagai jalur evakuasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana dari gunung Semeru,  jelas Slamet. 


Diharapkan dengan akses yang semakin terbuka pertumbuhan perekonomian di desa Pasrujambe khususnya dusun Jabon dan Tulungrejo akan semakin bertambah menjadi pesat dan berkembang seiring dengan terbukanya akses transportasi yang semakin memadai. 


Terimakasih TNI yang selama satu bulan bersama seluruh warga untuk mewujudkan suatu kenangan bagi seluruh masyarakat berupa sarana yang sangat diharapkan bisa terwujud, muda-mudahan kenang-kenangan menjadi sesuatu yang menjadikan berkah bagi semua untuk kepentingan bersama, pungkasnya.

Reporter :
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Usai Tumbangkan Myanmar, Thailand Melaju ke Final
Berita Selanjutnya Diskominfo dan PSMPD IAIN Tulungagung Kaji Berbagai Permasalah Informasi

Komentar Anda