UniqMag
Perum Bojonegoro

Upacara Penutupan Sederhana Namun Sangat Berkesan

berita terkini
Suasana penutupan TMMD
inf

SALATIGA - (suarajatimpost.com) Kol. Inf. Jhoni Pardede, S.Sos, M.M. Danrem 073/Makutarama resmi menutup program TMMD Reguler ke 102 tahun 2018.hari Rabu 08 kemarin.

Upacara diikuti segenap jajaran TNI, POLRI, Linmas, Mahasiswa KKN UNDIP, Pramuka, Anak sekolah dasar,sampai anak anak teka.

Dan sejumlah elemen masyarakat berlangsung di lapangan Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang pada  Rabu (8/8).

Dalam sambutannya, Kol. Inf. Jhoni Pardede, S.Sos, M.M.  selaku Danrem 073/Makutarama menyampaikan keberhasilan program – program yang telah dicanangkan  baik pembangunan fisik infrastruktur dan pembangunan fisik personal maupun program  non fisik.

Kol. Inf. Jhoni Pardede, S.Sos, M.M. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah tangguh.

"Juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI dan rakyat," ucap Kol. Inf. Jhoni Pardede, S.Sos, M.M. 

Tentara Manunggal  Masuk Desa (TMMD)  adalah program  pengejawantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena pada dasarnya TNI dengan rakyat tidak ada pemisahan.

TNI itu bagian dari rakyat,  dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Selain mengadakan bhakti sosial kemasyarakatan seperti donor darah, khitanan masal, dan pengobatan gratis bagi masyarakat, acara tersebut juga diramaikan adanya stand-stand pameran/penjualan dari TNI, KKN UNDIP.  Dan sebagai hiburan, acara dimeriahkan dengan adanya tari Maumere, seni Barongsai dari Yon Arhanud, dan Drum blek  remaja  Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Reporter :
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Anggota Satgas TMMD Ungkapan Rasa Terima Kasih Jelang Penutupan
Berita Selanjutnya Kasdim 0720/Rembang Tinjau Langsung Lokasi TMMD

Komentar Anda