UniqMag
Perum Bojonegoro

RST Dr Atsmir Memberi Pengobatan Gratis

berita terkini
Foto berasama usai pengobatan
inf

SALATIGA, (suarajatimpist.com) - Dalam acara penutupan TMMD Reguler Ke-102 RST tingkat IV Dr. Atsmir Salatiga memberi pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat desa Bonomerto dan sekitarnya, Rabu (08/08/2018).

Ramai-ramai warga Desa Bonomerto mendatangai Posko pelayanan Kesehatan Gratis yang berada di tenda lapangan Desa Bonomerto, kecamatan suruh, kabupaten semarang, dalam rangkaian acara penutupan TMMD Reguler Ke-202 Kodim 0714/Salatiga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten semarang gelar pengobatan gratis bagi Masyarakat di lokasi TMMD.

Dokter dan tenaga ahli kesehatan, baik dari TNI dan Dinas Kesehatan tampak melayani pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Bonomerto dan sekitarnya. Momentum tersebut, juga disempatkan undangan lainya untuk cek kesehatan. Kepala Tim Kesehatan dari RST Dr. Atsmir Kapten Ckm. Punjul S mengatakan kesehatan masyarakat juga harus diperhatikan saat pelaksanaan TMMD, bukan hanya pembangunan fisik. Tapi bagaimana keberadaan TNI melalui TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” ucap Kapten Ckm. Punjul S.

Tim yang diterjunkan di antara Satuan Tugas terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan
Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Upacara Penutupan Sederhana Namun Sangat Berkesan
Berita Selanjutnya Kasdim 0720/Rembang Tinjau Langsung Lokasi TMMD

Komentar Anda