UniqMag
Perum Bojonegoro

TMMD 102, Jambanisasi Pembelajaran Hidup Sehat

berita terkini
Rasa terimakasih warga kepada Satgas TMMD Magelang
inf

MAGELANG (suarajatimpost.com) - Satu di antara sekian sasaran fisik dalam giat Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, adalah pembuatan jamban atau jambanisasi untuk keluarga kurang mampu.
Menurut Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P,  jambanisasi penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dandim 0705/Magelang, selaku Komandan Satuan Tugas TMMD Reguler 102 merupakan penanggungjawab lapangan semua kegiatan yang dilaksanakan dalam program tersebut, menyampaikan bahwa pembuatan jamban keluarga sebagai salah satu sasaran fisik, bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa semula, rencana pembuatan jamban keluarga dialokasikan hanya 16 unit . Namun, dalam pelaksanaannya, ada penambahan lagi berkat bantuan dari Gubernur Jateng, yaitu sebanyak 10 unit, jadi total semua jamban menjadi 26 unit.
"Itulah hebatnya kegiatan yang dilakukan oleh para personel TNI, khususnya Kodim 0705/Magelang“ tutur Dandim Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, dalam keteranganya saat peninjauan langsung terhadap hasil-hasil sasaran fisik TMMD 102, bersama Komandan Korem 072/Pamungkas selepas upacara Penutupan, Rabu kemaren (8/8/18).

Disampaikan, pula oleh Dandim bahwa penambahan alokasi jamban yang merupakan sumbangan dari Gubernur Jateng, merupakan bentuk apresiasi pemerintah Jateng kepada Kodim 0705/Magelang, dalam penyelenggaraan TMMD kali ini dan merupakan bentuk kepercayaan tersendiri bagi Kodim 0705/Magelang untuk dapat merealisasikan program jambanisasi, sehingga hasilnya bisa bermanfaat, tepat guna sesuai sasaran dan tepat waktu. (BonyM/08)

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Selamatan Warga Gandusari, Warnai Purna Tugas TMMD reguler 102
Berita Selanjutnya Kasdim 0720/Rembang Tinjau Langsung Lokasi TMMD

Komentar Anda