UniqMag
Perum Bojonegoro

Bondowoso Gelar Ribuan Pawai Topi Hias Tingkat Paud dan TKR

berita terkini
Anak Paud dan TK se-Bondowoso saat meriahkan HUT RI dengan memakai topi hias
inf

BONDOWOSO (suarajatimpost.com) - Ribuan Anak Paud dan TK mengikuti pawai topi warna-warni dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Republik Indonesia di Alun-alun Raden Bagus Assra (RBA) Ki Ronggo Bondowoso, Jum'at (10/08/2018) siang.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pememerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). 

Animo masyarakat, dan anak-anak serta orang tua sebelum acara dimulai sudah memadati alun-alun. Acara topi hias yang diberangkatkan dengan berjalan kaki dari pukul 13.00 Wib, depan Pendopo Bupati Bondowoso.

Semua peserta diwajibkan memakai topi hias dari berbagai macam bentuk dan kreatifitasnya. Mulai topi kelinci, Cangkir kopi, Singkong dan topi lainnya. 

Pelepasan peserta pawai oleh Sumaryati Hidayat,  wakil ketua Himpaudi  Bondowoso menyampaikan acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 73 Republik Indonesia. Serta membentuk kualitas mental dan karakter anak.

“Hari ini kita melihat beragam macam hiasan topi yang dipakai oleh anak-anak kita. Semua anak PAUD dan TK berkumpul dalam acara ini, hingga orang tua dapat memberikan keceriaan terhadap anaknya agar lebih cinta NKRI,” ucapnya.

Sumarti menambahkan, tidak hanya anak-anak PAUD dan TK saja, tapi para guru dan orang tua pun terlihat antusias mengikuti pawai karena anak merupakan generasi emas yang harus dipersiapkan kemampuannya dalam segala hal. 

“Anak-anak kita adalah generasi emas untuk menghadapi tantangan kedepannya dengan harapan anak-anak kita ini siap menghadapinya. Karakter dan Budi pekerti anak harus kita tanam sejak dini, agar tercipta generasi yang berakhlak mulia,” ujarnya.

Start pawai topi dimulai dari depan pendopo, menuju jalan PB.Sudirman,  lurus hingga menuju Marhta Dinata dan Gerbong Maut tepatnya di depan Kantor Pemkab Bondowoso.

Dalam acara itu, turut dihadiri pengurus HIMPAUDI Kabupaten Bondowoso dan seluruh guru TK/PAUD se-Kabupaten Bondowoso.(Darma)

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya TMMD 102, Jambanisasi Pembelajaran Hidup Sehat
Berita Selanjutnya Masalah Akte Kelahiran, Sutiaji: Kami akan koordinasi dengan RT/RW

Komentar Anda