UniqMag
Perum Bojonegoro

Sartono DPR RI Reses di Kabupaten Ponorogo

berita terkini
Sartono DPR RI saat reses di Dapil VII Kabupaten Ponorogo
ad

PONOROGO (suarajatimpost.com) - Kedatangan Sartono DPR RI di Dapil VII Kabupaten Ponorogo  reses kali ini mendatangi  tournament bola voly di desa krebet Kecamatan Jambon Ponorogo. Kegiatan yang di prakarsai oleh Paguyuban Sinoman Kayen ini di support langsung oleh Sartono dan  berlangsung meriah

Dalam acara tersebut dihadiri forkompinka  Kecamatan Jambon, Kepala Desa Krebet , tokoh masyarakat se Dukuh Kayen, karangtaruna Desa Krebet dan ratusan masyarakat.

Dalam kunjungan nya  hari kedua di Kabupaten  Ponorogo Sartono  kembali menyapa jamaah yasin putri dan kelompok masyarakat se Desa Nglurup Kecamatan Sampung, Dalam kegiatan ini memberikan program pemberdayaan untuk jamaah yasin dan kelompok masyarakat  Sebagai bentuk kepedulian terhadap syiar nilai nilai keislaman di masyarakat umumnya di Dapil VII Jawa timur. 


Usai dari kecamatan Sampung Sartono melanjutkan kunjungan nya ke Desa Bancangan Sambit guna memberikan motivasi dan pembekalan kepada Calon Calon  legislator Kabupaten Ponorogo yang akan berangkat dari partai Demokrad.


“ Bangunlah jiwanya bangunlah badanya” kutipan ini menjadi bagian dari point  kemeriahan sambutan Sartono di desa Sawoo Kecamatan Sawoo, bersama dengan ratusan perwakilan jamaah yasin putri yang tersebar sekecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo


 “Saya berhaarap silaturahim saya kali ini memberi nilai positif terhadap perkembangan jamaah yasin di Sawoo ini, melalui program pemberdayaan jamaah yasin yang sudah saya laksanakan semenjak tahun lalu di Dapil  Jatim VII. Dengan program ini saya berharap jamaah yasin mampu mandiri melaksanakan kegiatan kegiatan syiar kegaamaanya, sehingga setelah pembangunan jiwa melalui sentuhan mental spiritual ini bisa berjalan beriring dengan pembangunan  badan atau raga (fisik) yang muara akhirnya tercipta kehidupan yang makmur sejahtera.” Jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut hadir Meseri Efendy selaku wakil DPRD Kabupaten Ponorogo sekaligus Ketua DPC partai Demokrat Ponorogo, Widodo, SH ketua Komisi B DPRD kabupaten Ponorogo dari partai Demokrat, Kepala Desa Sawoo dan jajaran perangkatnya.

Selesai  kegiatan di desa Sawoo  lagi lagi Sartono menempuh perjalanan yang cukup jauh dan jalanan berlubang menuju desa Tempuran untuk ber takziyah kepada almarhum Sukirman, warga dukuh Pathuk Desa tempuran yang meninggal beberapa waktu lalu akibat kecelakaan kerja, Kedatangan Sartono dan rombonan di sambut hangat oleh keluarga Almarhum yang dimasa hidupnya juga aktif sebagai kader demokrat desa tempuran.

"Saya ikut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kami Sukirman, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Alloh SWT, dan keluarga diberikan ketabahan dalam menerima ujian ini. Kehadiran kami hanya untuk memberi doa kepada almarhum dan keluarga sebagai bentuk persaudaraan kami dan masyarakat disini,” papar Sartono

Dari kecamatan Sawoo Sartono dan rombongan mengakhiri kegiatan resesnya di Desa Singgahan Kecamatan Pulung, bersama karang  taruna Singatara Dukuh Singgahan Lor Selain temu tokoh dan warga masyarakat, Sartono juga di hibur dengan kemeriahan panggung orkes yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke -73 oleh Warga masyarakat Singgahan. 

Dalam kegiatan itu pula Sartono di damping oleh Meseri Efendi menyerahkan santuna yatim Piatu kepada sejumlah anak di dukuh Singgahan Lor, juga menyerahkan bantuan kepada Karang Taruna Desa Munggung anggaran peralatan turnamen bola volley dan mesin Genset.#adv ,DNR

Reporter : Redaksi
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Kejari Gresik Akan Periksa Kadinkes
Berita Selanjutnya Pengedar Pil berlogo Y Diringkus Satnarkoba Polres Pasuruan

Komentar Anda