UniqMag
Perum Bojonegoro

Peduli Bencana Lombok, UKKI Unesa Galang Dana

berita terkini
Sejumlah aktivis UKKI Unesa saat melakukan penggalangan dana
ad

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Universitas Negeri Surabaya gelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok. 

Aksi tersebut dilaksanakan di sekitaran Masjid Al Akbar Surabaya.

Agak lebih berbeda, peserta aksinya serempak dengan seragam yang sama, untuk ikhwan baju hitam dan celana hitam. Sedangkan yang akhwat memakai kerudung hitam, baju hitam, dan rok hitam. 

Ketua panitia pelaksana UKKI Unesa Peduli Mujib, mengatakan bahwa aksi penggalangan yang berlangsung selama 3 jam ini, sangat memuaskan sekali dan masyarakat berantusias berdonasi dan melihat aksi kami. 

“Masih banyak masyarakat yang berantusias untuk berdonasi saudara kita di Lombok," ujarnya saat dimintai keterangan wartawan, Senin, (13/08/2018).

Pihaknya sangat bersyukur sekali mempunyai warga Surabaya yang masih peduli saudara korban gempa di Lombok. 

“Selain itu kami juga kerjasama dengan Lembaga dakwah Kampus se-Universitas Negeri Surabaya yang sangat membantu kami untuk galang dana di Masjid Al Akbar,” pungkasnya.

Hasil yang diperoleh dari pengalangan dana senilai Rp.6.042.700, dan hasil galang dana ini akan didonasikan langsung ke Lombok. 

“Untuk donasi barang berupa pakaian, kami kerjasama dengan pihak POS Indonesia. Bagi yang ingin berdonasi di kami masih dibuka hingga tanggal 21 Agustus 2018," tutupnya.(Arianto)

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Sartono DPR RI Reses di Kabupaten Ponorogo
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda