UniqMag
Perum Bojonegoro

Meriahkan Kemerdekaan RI Ke 73, Warga Bakalan Jombang Gelar Bantegan Gus Bas

berita terkini
Baliho acara 17 Agustus Desa Bakalan Sumobito Jombang, yang di pasang di pojok balai desa
ad

 JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Berbagai kemeriahan menyambut 17 Agustus 1945, pastinya selalu punya sensasi sendiri bagi rakyat Indonesia, dan berbagai kegiatan seperti gerak jalan, aneka lomba, pengajian, bahkan live musik, dan pawai budaya.

Seperti terlihat di sebuah desa pinggiran yang ada di Jombang, yakni Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, menggelar berbagai acara seperti live musik dangdut, pengajian akbar, serta budaya bantengan yang lumayan terkenal yakni bantengan Gus Bas asal Mojokerto.

"Kita biasa tiap tahun merayakan kemerdekaan RI, dengan berbagai acara, mulai berbagai lomba. Tapi tanggal 16 Agustus siang' ada Bantengan Gus Bas, malamnya kirim doa pada leluhur dan pahlawan dengan mendatangkan Kyai H. Asadudin asal Mojokerto. Sedangkan tanggal 17 pagi ada senam se Kabupaten Jombang, dan malamnya live orkes dangdut," jelas Kepala Desa Bakalan Hariono. Selasa (14/8/2018).

Ditanya soal anggaran ia mengatakan semua sifatnya gotong royong guna memperingati kemerdekaan bangsa Republik Indonesia, setahun sekali. Sehingga membuat berbagai acara lomba, maupun yang lainnya, untuk memperingati Kemerdekaan RI ke 73 Tahun.

"Bersyukur masyarakat Desa Bakalan guyub rukun, dan setiap lingkungan bergotong royong, sehingga bisa merayakan Kemerdekaan RI ke 73 tahun ini dan membuat acara semeriah ini," ungkap pria sapaan akrab Lurah Hari.

Reporter : Hariyanto
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Mengaku Untuk Menyambung Hidup, Pasutri di Lumajang Kompak Curi Baju di Toko Busana
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda