UniqMag
spece

KH. Salwa Arifin, Siap Lanjutkan Pembangunan Capaian Bupati Bondowoso Sebelumnya

berita terkini
KH. Salwa Arifin, Bupati Bondowoso terpilih
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Dengan rasa syukur, yang diucapkan oleh KH. Salwa Arifin, bupati dan Irwan Bachtiar Wabup terpilih setelah menerima rancangan Teknokratik dari Drs. Amin Said Husni, Bupati Bondowoso. 

Menurutnya, atas diserahkannya dokumen rancangan teknokratik 2018-2023 ini, merupakan langkah yang sangat positif untuk pembangunan kabupaten Bondowoso. Hal ini, merupakan tahap awal dalam merancang pembangunan jangka menengah.

“Kita akan lebih menyempurnakan untuk menjadi Raperda. Ketika tadi saya menerima buku RPJMD, saya merasa ngeri, karena bentuk bukunya terlalu tebal,” kata Salwa.

Lanjut Salwa, semoga pihaknya nanti diberikan kemampuan untuk melaksanakan RPJMD ini. Selain itu, RPJMD ini mungkin sudah berisi tentang visi dan misi yang pihaknya buat di pencalonan.    

“Kami sejak mendaftarkan untuk mencalonkan diri sebagi bupati dan wabup. Saya berdua bertekat dan berkometmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso,” ungkapnya.

Sementara, ia menjelaskan visi dan misinya adalah “Bondowoso Mandiri Ekonomi, Lestari Sejahtera, andil dan Bermartabat. Dalam bingkai ahlakul karimah.

Tentunya, untuk menetapkan visi dan misi tersebut telah ditetapkan melalui rumusan melalui langkah dan kebijakan untuk membangun kabupaten Bondowoso. Artinya, membangun manusia yang bermartabat dan berkarakter.

Lebih lanjut Salwa, menjelaskan melalui peningkatan pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan dan masalah social. Serta membangun kemandirian ekonomi untuk memperkuat sector pertanian dan perkebunan.

Sejatinya, untuk menggerakkan ekonomi rakyat dan menciptakan lapangan kerja. Menghadirkan pemerintahan yang bersih, transparan dan inovatif, dengan menggerakkan roda birokrasi yang efektif, efisien dan melayani.

Tentunya, untuk melastarikan kebudayaan dan lingkungan sebagai keuntungan komuditif Bondowoso dan digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan kita bersama. 

“Ini hanya sekelumit tentang visi dan misi kita yang disampaikan. Mungkin selengkapnya akan sisampaikan pada rapat koordinasi tim kami dengan tim Pemkab pada 20 Agustus 2018,” pungkasnya.

Pantauan suarajatimpost, hadir dalam acara H. Tohari, Ketua DPRD Bondowoso, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), seluruh pimpinan OPD (Organisasi Pimpinan Daerah) dan Danyon 514 Raider Bondowoso.(Darma)

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Bupati Bondowoso, Serahkan Rancangan Teknokratik Kepada Bupati dan Wabup Terpilih
Berita Selanjutnya Dwi Azwar Anas Terpilih Jadi Korpresnas BEM PTM se-Indonesia

Komentar Anda