UniqMag
Perum Bojonegoro

Peduli Korban Gempa Lombok, Puluhan Penyandang Desabilitas di Jember Galang Dana 

berita terkini
Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok
inf

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Peduli korban gempa Lombok, puluhan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Cacat atau Perpenca Rabu sore (15/08/2018) menggelar aksi penggalangan dana. 

Aksi penggalangan dana digelar di ruas jalan utama kota Jember tepatnya di sekitar kantor Dinas Sosial jalan PB Sudirman. 

Menurut dewan pembina Perpenca Jember Asrotul Mais, aksi penggalangan dana ini untuk mengetuk masyarakat agar berbagi membantu korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat. 

“Aksi ini untuk kemanusian. Sengaja kita dilakukan di jalan untuk mengetuk hati masyarakat agar mau berbagi untuk korban gempa Lombok,” katanya.

Mais menambahkan mereka melakukan aksi turut ke jalan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling menolong. 

“Kita yang kondisinya seperti ini saja mau turun ke jalan untuk mengumpulkan dana bagi korban gempa, masa masyarakat yang lain tidak mau membantu,” lanjut Mais. 

Dari aksi penggalangan dana di jalanan ini para aktifis penyandang cacat ini mampu mengumpulkan dana sekitar Rp 4.587.500. 

Dana yang terkumpul tersebut selanjutnya akan dikirim melalui rekening bank milik BPBD Jember.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Sebanyak 75 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Bupati Gresik
Berita Selanjutnya BPBD Jombang Tangani 56 Kasus Kebakaran, Sepanjang  September 2018

Komentar Anda