UniqMag
Perum Bojonegoro

Tagana Tuban Memberangkatkan Logistik ke Lombok

berita terkini
Wabup bersalaman dengan tim tagana
ad

TUBAN (suarajatimpost.com) - Bencana Gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, mengundang simpatisan banyak orang untuk memberikan pertolongan mulai dari Bahan pokok makanan hingga obat-obatan. 

Hal ini membuat salah satu organisasi kemanusiaan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Tuban melalui dinas sosial mengirimkan Logistik berupa bahan pokok makan ke lokasi bencana NTB, Rabu, (15/08)

Pengiriman logistik berupa bahan makan lokal seperti Kecap Laron, Kerupuk, ikan asin juga mie instan, beras dan minyak goreng tersebut dikawal langsung oleh tiga anggota  porsonil terbaik TAGANA Tuban yaitu M. Rajab Alawi (Tim Layanan Dukungan Psikososial), M. Athoillah (Tim Shelter) dan Sutarno (Tim Dapur Umum ) sekaligus diutus untuk membantu kegiatan kemanusiaan di lokasih bencana.

Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dalam Pelapasan pemberangkatan tiga Anggota TAGANA di depan kantor Dinas di lingkungan pemkab Tuban mengatakan atas nama Pemerintah Pemkab dan masyarakat kabupaten Tuban sangat mengengapresiasi kepada TAGANA Tuban atas pengambilan bagian dalam pelaksanaan tugas mulia kemanusian dalam membantu saudara - suadara kita satanah air yang sedang mengalami musiba di Nusa Tenggara Barat (NTB)

"Kita sangat memberikan apresiasi atas adanya Siaga Taruna Bencana, khususnya di Tuban karena anak muda yang luar biasa atas kepeduliannya terhadap saudara kita yang mengalami musiba gempa bumi di NTB" ungkap Wabup.

Tentunya misi mulia Ini kita dorong kita pupuk kita tumbuh kembangkan supaya jiwa untuk menolong sesama manusiaan bisa tumbuh baik terutama digenerasi muda kita sehingga nanti timbul ikatan yang kuat terutama kesatuan dinegara kita Indonesia 

"Inilah salah satu bibit atau motivasi yang bisa diambil dari kegiatan siaga taruna bencana ini," tandasnya

Logistik yang dikirimkan kepada korban bencana Lombok berupa produk lokal tersebut menurutnya ini tahapan pertama dan selanjutnya dalam waktu dekat, dirinya akan menghimbau kepada para OPD yang berada di birokrasi pemkab Tuban agar bisa ikut ambil bagian berpartisipasi memberikan kontribusi melalui Tagana Tuban

"Nanti diharapkan agar sekretaris daerah agar bisa membuat surat edaran karena ini tahap pertama" tuturnya

Karena para korban bencana tentunya masih membutuhkan banyak pasokan logistik berupa bahan pokok, obat- obatan, sabun, tempat tidur karena masih banyak rumah huni yang roboh akibat gempa tersebut.

"Kita kirimkan logistik sama tiga orang nanti disananya jika butuh lagi akan kita kirimkan lagi," tandasnya

Sebelum pelepasan dirinya berharap dan berpesan kepada Tim Tagana Tuban, agar hati - hati dan menjaga kesehatan jika tiba di tujuan juga menjaga sikap karena membawa nama baik Tuban juga lagistik yang di kirimkan  bisa ikut membantu saudara-saudara yang mengalami musiba. (JIBRIL)

 

Reporter : Amin Ramdhan
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Beredar Isu Mahar Politik dari Sandiaga Uno, BMI Minta Polri dan Banwaslu Mengusut Tuntas
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda