UniqMag
Perum Bojonegoro

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-73 Jatisari Bersama BNI 46 Jember

berita terkini
Semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Desa Jatisari Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, Sabtu (18/08/2018) siang.
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - PT Bank Negara Indonesia(Persero) Tbk KC Jember, mengajak para nasabah setianya untuk turut dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Desa Jatisari Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, Sabtu (18/08/2018) siang.

Acara itu juga dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya Joged bersama nasabah agen46 dan juga warga sekitar, lomba membawa balon secara berpasangan dan juga lomba-lomba lainnya yang sangat meriah dimana banyak diikuti mulai anak2 sampai ibu-ibu juga mengikuti acara tersebut dengan penuh ceria dan tertawa.

Pemimpin BNI KC Jember Bapak.Yusmedi Reza menyampaikan, bahwa kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke-73 bersama agen46 dan warga sekitar serentak dilakukan BNI secarà keseluruhan  seiring bertumbuhnya perekonomian di Desa Jatisari dengan adanya pasar baru di tempat itu.

Kemeriahan HUT RI ke-73 bersama BNI 46 KC Jember

“Ini merupakan salah satu cara BNI 46 untuk dekat dengan masyarakat. Acara ini bersinergi dengan agen46 BNI bekerjasama dengan masyarakat memperingati semarak HUT  RI ke-73,” terangnya.

Team BNI juga menambahkan, dalam acara itu juga ada sosialisasi terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) dengan menawarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) karena bunganya terjangkau.

“Kita ingin memberikan manfaat juga dari agen ini kepada masyarakat dengan semacam modal  dalam bentuk KUR karena bunganya sangat-sangat ringan dan terjangkau. Kita akan berusaha dekat dengan masyarakat sehingga mereka bisa menerima manfaat melalui BNI 46,” ujarnya.

Team BNI KC Jember juga menyampaikan untuk nasabah agen46 yang tersebar di 31 kecamatan Jember  sudah mencapai seribu lebih dengan kegiatan usaha berbeda.

“Di seluruh desa salah satunya di Kecamatan Jenggawah sudah ada agen-agen yang bisa menjembatani kebutuhan masyarakat dengan usaha kecil sehingga mereka tidak kesulitan mencari modal usaha, sampai saat ini di Kabupaten Jember sudah ada 1195 agen.

BNI KC Jember dibawah kepemimpinan Bapak Yusmedi Reza berharap, masyarakat pelaku usaha bisa memanfaatkan program yang ditawarkan oleh BNI 46 melaui agen-agen yang siap menjembetani.

“Masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong dan kesulitan untuk datang ke BNI pusat untuk meminjam modal usaha, karena kami sudah ada di setiap desa sudah ada agen-agen kami,” harapnya.

Penawaran kredit KUR oleh Team BNI 46 kepada pelaku UMKM di Pasar Jatisari saat HUT RI ke-73

Sementara salah seorang Agen 46 bernama Dewi Yuliana warga Jatisari mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh BNI 46.

“Masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya BNI 46, kami para pedagang bisa menabung dan sangat mudah mencari pinjaman. Petugasnya juga respon cepat melayani  ini yang memang diharapkan,” akui dia.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan bahwa selama ini toko kelontong yang dia kelola dengan nama Toko Barokah, sejak diberikan tambahan modal hingga hari ini semakin berkembang.

“Ditambah lagi dengan adanya pinjaman KUR kami masyarakat di sini sangat berharap itu. Apalagi dengan adanya pasar desa di Jatisari ini sangat membantu. Terimakasih BNI 46,” lugasnya sambil tersenyum ceria.

Acara itu juga dimeriahkan dengan pameran usaha produk UMKM masyarakat sekitar dengan dihibur seni drum band dari masyarakat setempat. (ADV)

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Tersangka Kasus Pemukulan di Jember Bertambah 6 Orang, 2 Masih Buron
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda